Barcelona Vs Ferencvaros, Koeman Sebut Barca Bukan Favorit Juara, tetapi...

Kompas.com - 20/10/2020, 22:40 WIB
Ansu Fati (Kiri) dan Ronald Koeman (kanan) dalam laga Barcelona vs Villarreal, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. AFP/JOSEP LAGOAnsu Fati (Kiri) dan Ronald Koeman (kanan) dalam laga Barcelona vs Villarreal, Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui timnya bukan favorit juara Liga Champions.

Barcelona akan mengawali perjalanan di fase grup Liga Champions 2020-2021 melawan Ferencvaros.

Pertandingan Barcelona vs Ferencvaros digelar di Stadion Camp Nou, Rabu (21/10/2020) pukul 02.00 WIB.

Barcelona merupakan salah satu tim besar Eropa yang sudah merasakan beberapa gelar juara Liga Champions.

Baca juga: Barcelona Vs Ferencvaros, Kali Terakhir Blaugrana Lawan Tim Hungaria 45 Tahun Lalu

Kendati demikian, pelatih baru Barcelona Ronald Koeman tak sepakat jika timnya disebut sebagai salah satu favorit juara Liga Champions musim ini.

Hasil yang dipetik Barcelona di Liga Champions pada beberapa musim terakhir menjadi alasan di balik pernyataan Ronald Koeman.

"Di Barcelona, Anda harus bermain untuk memenangi gelar, baik titel domestik maupun Eropa," kata Ronald Koeman, sebagaimana dilansir Kompas.com dari Marca.

"Akan tetapi, ada banyak tim-tim tangguh dan Anda harus membuktikan anggapan tersebut," ucapnya.

"Setelah apa yang terjadi (di klub), kami bukan favorit juara. Akan tetapi, kami tetap bisa melangkah jauh," tutur pelatih yang juga mantan pemain Barcelona ini.

Baca juga: Barcelona Vs Ferencvaros, Harapan Ronald Koeman di Laga Pertama Liga Champions

Terakhir kali Barcelona menjuarai Liga Champions adalah pada musim 2014-2015. Kala itu, Barcelona mengalahkan Juventus di final dengan skor 3-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X