Jelang El Clasico, Beban Barcelona Relatif Ringan

Kompas.com - 20/10/2020, 20:20 WIB
Skuad Barcelona saat merayakan gol ke gawang Villarreal pada pertemuan pekan ketiga Liga Spanyol, Senin (28/9/2020) dini hari WIB di Stadion Camp Nou. AFP/JOSEP LAGOSkuad Barcelona saat merayakan gol ke gawang Villarreal pada pertemuan pekan ketiga Liga Spanyol, Senin (28/9/2020) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.

BARCELONA, KOMPAS.com - Jelang El Clasico pada Sabtu (24/10/2020), beban Barcelona relatif ringan ketimbang seterunya, Real Madrid.

Barcelona, pada Rabu (21/10/2020) akan menjamu klub asal Hongaria Ferencvaros di Stadion Camp Nou.

Sementara, Madrid akan menjamu tamunya asal Ukraina, Shakhtar Donetsk di Stadion Alfredo di Stefano pada Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Barcelona Vs Ferencvaros, Kali Terakhir Blaugrana Lawan Tim Hungaria 45 Tahun Lalu

Di atas kertas, Ferencvaros dikatakan adalah lawan yang lebih ringan ketimbang Shakhtar Donetsk.

Pemain depan Espanyol Wu Lei mengontrol bola selama pertandingan Grup H Liga Eropa UEFA RCD Espanyol melawan Ferencvaros di Stadion RCDE di Cornella de Llobregat pada 19 September 2019.AFP/JOSEP LAGO Pemain depan Espanyol Wu Lei mengontrol bola selama pertandingan Grup H Liga Eropa UEFA RCD Espanyol melawan Ferencvaros di Stadion RCDE di Cornella de Llobregat pada 19 September 2019.

Di Grup G ini, selain Barcelona dan Ferencvaros, Juventus dan Dynamo Kyiv juga ikut bersaing.

Sementara, penghuni Grub B selain Madrid dan Shakhtar Donetsk adalah Borussia Moenchengladbach dan Inter Milan.

Lantaran berlaga lebih dulu, pelatih Barcelona Ronald Koeman dianggap bisa punya waktu lebih banyak meracik kembali penggawanya demi menghadapi Real Madrid pada El Clasico pertama, La Liga musim 2020-2021 ini.

Baca juga: Barcelona Hadapi Jadwal Padat Liga Champions dan El Clasico, Koeman Siapkan Rotasi

Sementara, Zinedine Zidane menyusun lagi penggawanya yang masih banyak terlanda cedera.

Pasalnya, Zidane yang mantan penggawa timnas Perancis itu mesti memutar otak meracik penggawanya yang dilanda cedera.

Penyerang Real Madrid, Karim BenzemaDOK. La Liga Penyerang Real Madrid, Karim Benzema

Sebelum laga yang karib disebut El Clasico itu, Madrid akan menjamu tamunya asal Ukraina, Shakhtar Donetsk di Stadion Alfredo di Stefano pada Rabu (21/10/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X