Barcelona Vs Ferencvaros, Kali Terakhir Blaugrana Lawan Tim Hungaria 45 Tahun Lalu

Kompas.com - 20/10/2020, 12:00 WIB
Skuad Barcelona saat merayakan gol ke gawang Villarreal pada pertemuan pekan ketiga Liga Spanyol, Senin (28/9/2020) dini hari WIB di Stadion Camp Nou. AFP/JOSEP LAGOSkuad Barcelona saat merayakan gol ke gawang Villarreal pada pertemuan pekan ketiga Liga Spanyol, Senin (28/9/2020) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.

KOMPAS.com - Barcelona akan menjamu wakil asal Hungaria, Ferencvaros, pada matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021.

Duel Barcelona vs Ferencvaros ini akan dihelat di Stadion Camp Nou, Selasa (20/10/2020) waktu setempat atau Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di pentas Eropa.

Kendati ini merupakan pertemuan pertama mereka, Ferencvaros bukan klub pertama asal Hungaria yang pernah dihadapi Barcelona.

Baca juga: Barcelona Vs Ferencvaros, Harapan Ronald Koeman di Laga Pertama Liga Champions

Pasalnya Barcelona pernah menghadapi wakil Hungaria lainnya, yakni Vasas SC.

Pertemuan itu terjadi 45 tahun silam dalam bentrok babak 16 besar UEFA Cup, kasta kedua kompetisi Benua Eropa pada musim 1975-1976.

Dalam dua leg UEFA Cup itu, Barcelona berhasil dengan agregat 4-1 atas Vasas SC.

Pada leg pertama di Camp Nou, 26 November 1975, Blaugrana, julukan Barcelona, menang 3-1 atas Vasas SC.

Baca juga: Sabar Dulu terhadap Antoine Griezmann, Barcelona!

Pada pertemuan kedua, 10 Desember 1975, Barcelona kembali menang 1-0 atas Vasas SC.

Sebelum menghadapi Vasas SC, Barcelona juga pernah melawan klub asal Hungaria lainnya, yakni ETO FC Gyor di Fairs Cup pada 1969.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Big Match PSG vs Man United, Bayern vs Atletico

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X