Ada Rivalitas Kakak Beradik saat Cadiz Tekuk Madrid

Kompas.com - 19/10/2020, 05:30 WIB
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menyelamatkan gawang dari serangan pemain Cadiz pada pertandingan pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, 17 Oktober 2020. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUKiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menyelamatkan gawang dari serangan pemain Cadiz pada pertandingan pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, 17 Oktober 2020.

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Cadiz Alex Fernandez boleh mencicipi rivalitas kakak beradik saat klubya menekuk tuan rumah Real Madrid satu gol pada laga, Sabtu (17/10/2020).

Alex yang berusia 28 tahun bersua kakaknya Nacho Fernandez yang berseragam El Real.

Keduanya adalah alumni tim muda Madrid dan pernah bermain sebagai penggawa klub ibu kota Spanyol itu.

Baca juga: Real Madrid Terkapar Kontra Cadiz, Zidane Kumpulkan Seluruh Tim

Kala itu, musim 2010-2013, juru taktik Madrid adalah Jose Mourinho.

Nacho Fernandez berselebrasi pada laga Real Valladolid vs Real Madrid  dalam lanjutan jornada ke-21 Liga Spanyol 2019-2020.AFP/CESAR MANSO Nacho Fernandez berselebrasi pada laga Real Valladolid vs Real Madrid dalam lanjutan jornada ke-21 Liga Spanyol 2019-2020.

Sayang nasib Alex kurang moncer ketimbang Nacho.

Alex hanya tampil 47 menit tatkala menjadi pemain Real Madrid.

Alex lalu membina karier lanjutannya di klub Rijeka, anggota Liga Kroasia.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyapa tangan gelandang Luka Modric pada laga Liga Spanyol, Levante UD vs Real Madrid, Stadion La Ceramica, 4 Oktober 2020.AFP/JOSE JORDAN Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyapa tangan gelandang Luka Modric pada laga Liga Spanyol, Levante UD vs Real Madrid, Stadion La Ceramica, 4 Oktober 2020.

Ia juga pernah menjadi pemain klub Liga Inggris Reading.

Saat pulang kampung, Alex pernah berseragam Espanyol dan Elche.

Sementara Nacho, kini berusia 30 tahun bermain di Real Madrid bersama Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos dengan torehan empat kali juara Liga Champions dan tiga kali jawara La Liga.

Alex menjadi pemain Cadiz sejak 2017.

Para pendukung klub liga kasta kedua Spanyol, Cadiz CF.AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES/AFP Para pendukung klub liga kasta kedua Spanyol, Cadiz CF.

Ia sudah menorehkan 13 gol musim lalu tatkala Cadiz bercokol di Segunda Division alias kasta kedua Liga Spanyol.

Cadiz pada musim 2020-2021 ini adalah klub promosi ke La Liga.

"Di balik laga dan hasilnya, Nacho adalah kakak saya dan dia sudah mengucapkan selamat kepada saya," kata Alex.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X