Tekel Beringas Pickford Disamakan dengan Roy Keane ke Haaland

Kompas.com - 18/10/2020, 19:20 WIB
Insiden tekel horor pemain Manchester United, Roy Keane, ke bek Manchester City, Alf-Inge Haaland, pada derbi Manchester, 21 April 2001. SKY SPORTSInsiden tekel horor pemain Manchester United, Roy Keane, ke bek Manchester City, Alf-Inge Haaland, pada derbi Manchester, 21 April 2001.

KOMPAS.com - Tekel horor kiper Everton, Jordan Pickford, ke bek Liverpool, Virgil van Dijk, disamakan dengan salah satu tekel paling mengerikan di Liga Inggris, yakni Roy Keane ke Alf-Inge Haaland dari awal 2000-an.

Jordan Pickford melancarkan tekel gunting setinggi lutut ke Virgil van Dijk pada fase-fase awal Derbi Merseyide, Sabtu (17/10/2020).

Tindakan kiper timnas Inggris itu membuat Van Dijk tak dapat melanjutkan pertandingan sehingga ia diganti oleh Joe Gomez.

Namun, Pickford lolos dari hukuman wasit Michael Oliver yang menarik permainan ke momen sebelumnya di mana Van Dijk dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Baca juga: Alasan Pickford Tidak Mendapat Kartu Merah Setelah Melabrak Van Dijk

Laporan terkini menyebutkan bahwa Van Dijk kemungkinan bakal absen hingga delapan bulan karena menderita cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) dari insiden tersebut.

Tekel horor Pickford mengundang reaksi keras dari mantan pemain timnas Irlandia, Tony Cascarino, yang sekarang menjadi pandit TalkSport.

Cascarino mengutarakan bahwa tekel Pickford sama buruknya dengan momen Roy Keane menghantam Alf-Inge Haaland.

Seperti insiden horor Pickford-Van Dijk, tekel Keane ke Haaland juga terjadi pada sebuah laga panas antarrival sekota.

Baca juga: Usai Dilabrak Pickford, Virgil van Dijk Diprediksi Absen 7-8 Bulan

 

Tekel horor tersebut terjadi di Derbi Manchester pada April 2001.

Tindakan Keane secara efektif mengakhiri karier Haaland karena lutut kiri ayah Erling Haaland itu sudah bermasalah sebelumnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X