Ronald Koeman Ingin Memphis Depay di Bursa Transfer Musim Dingin

Kompas.com - 18/10/2020, 07:20 WIB
Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, beraksi pada laga Liga Perancis kontra Bordeaux, 11 September 2000. AFP/PHILIPPE LOPEZPenyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, beraksi pada laga Liga Perancis kontra Bordeaux, 11 September 2000.
|

KOMPAS.comRonald Koeman selaku pelatih Barcelona telah menyusun rencana untuk bisa mendatangkan Memphis Depay dari klub Lyon pada bursa transfer musim dingin.

Memphis Depay sejatinya sudah lama diperbincangkan bakal pindah ke Barcelona pada bursa transfer msuim panas lalu.

Kemungkinan Memphis Depay untuk pindah ke Barcelona karena ada pengaruh Ronald Koeman yang pernah berada satu tim di timnas Belanda.

Koeman yang kemudian menjadi pelatih Barcelona saat itu langsung menyatakan diri tengah memburu Depay.

Bahkan, kepindahan Depay menuju Barcelona nyaris terealisasi sebelum jendela bursa transfer ditutup pada 5 Oktober kemarin.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol, Madrid dan Barcelona Kompak Kalah

Namun, aturan Liga Spanyol yang mengharuskan pihaknya menjual satu pemain terlebih dahulu membuat transfer itu akhirnya batal.

Pemain yang ingin dijual oleh Barca adalah Ousmane Dembele. Hal itu lantaran Dembele kerap kali mengalami cedera pada musim lalu.

Barcelona sempat menawarkan pemain asal Perancis itu ke klub Liga Inggris, Manchester United.

Man United lalu sempat menunjukkan minat untuk merekrut Dembele.

Namun, mereka terkendala biaya sehingga ingin meminjamnya selama semusim terlebih dahulu. Barca lalu menolak permintaan dari Man United..

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X