Usai Dilabrak Pickford, Virgil van Dijk Diprediksi Absen 7-8 Bulan

Kompas.com - 18/10/2020, 01:39 WIB
Reaksi Virgil van Dijk pada laga Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020). AFP/Catherine IvillReaksi Virgil van Dijk pada laga Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020).

KOMPAS.com - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, diprediksi akan absen tujuh sampai delapan bulan setelah ditekel kiper Everton, Jordan Pickford.

Tekel beringas Pickford ke bek andalan The Reds tersebut terjadi pada laga Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Pickford melancarkan tekel keras ke Van Dijk pada menit keenam laga.

Kiper timnas Inggris itu melakukan tekel setinggi lutut yang diakhiri gerakan gunting ketika hendak merebut bola dari Van Dijk.

Tekel itu membuat Van Dijk sempat pincang ketika kembali ke pertandingan sehingga ia ditarik keluar oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Meski melakukan tekel keras, Pickford tidak dihukum kartu oleh wasit Michael Oliver.

Pasalnya, Michael Oliver menilai Van Dijk sudah berada dalam posisi offside sebelum menerima tekel dari Pickford.

Baca juga: Everton Vs Liverpool, Kata Klopp Usai The Reds Dirugikan VAR 2 Kali

Dikutip dari siaran beIN Sport, Van Dijk dikabarkan menderita cedera ligamen lutut atau biasa disebut Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Van Dijk diprediksi akan absen tujuh sampai delapan bulan akibat cedera tersebut.

"Informasi yang kami dapatkan, Van Dijk menderita cedera ACL setelah berduel dengan Pickford," kata presenter beIN Sport, Richard Keys.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X