Menerka Gol Laga Man City Vs Arsenal, Kotak Penalti The Gunners Jadi "Lahan Basah"

Kompas.com - 17/10/2020, 18:00 WIB
Raheem Sterling merayakan gol ketiga Sergio Aguero pada pertandingan Manchester City vs Arsenal di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Februari 2019. AFP/OLI SCARFFRaheem Sterling merayakan gol ketiga Sergio Aguero pada pertandingan Manchester City vs Arsenal di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Februari 2019.

KOMPAS.com - Duel Manchester City vs Arsenal bakal mewarnai rangkaian pekan kelima Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Laga Man City vs Arsenal itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Jelang laga Man City vs Arsenal, menarik untuk mengetahui proses gol yang biasanya tercipta pada duel bertajuk big match tersebut.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, sudah ada 10 gol yang tercipta dalam tiga pertemuan terakhir antara Man City dan Arsenal di Liga Inggris.

Dari 10 gol itu, sembilan di antaranya menjadi milik The Citizens, julukan Man City.

Baca juga: Catat Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Everton Vs Liverpool, Man City Vs Arsenal

Setelah melihat cuplikan tiga laga tersebut, diketahui bahwa sebagian besar gol Man City lahir dari dalam kotak penalti.

Persentase gol yang diciptakan Man City dari dalam kotak penalti Arsenal mencapai 89 persen (8:1).

Berdasarkan catatan ini, tampak jelas bahwa skuad asuhan Pep Guardiola mampu memaksimalkan kotak penalti Arsenal, sebagaimana mestinya sebuah tim memanfaatkan area yang memiliki persentase paling besar untuk mencetak gol.

Gelandang asal Belgia, Kevin De Bryune, tampaknya menjadi kunci keberhasilan tersebut.

Baca juga: Man City Vs Arsenal, Kevin de Bruyne Dipastikan Absen

Sebab, dari delapan gol, tiga di antaranya tak lepas dari peran Kevin De Bruyne.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X