Ronald Koeman Isyaratkan Ter Stegen Tak Akan Tampil di Laga El Clasico

Kompas.com - 17/10/2020, 14:40 WIB
Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen berdiri di atas lapangan ketika penggemar Barcelona membentangkan bendera pro-kemerdekaan Catalan di tribun selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020. AFP/LLUIS GENEKiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen berdiri di atas lapangan ketika penggemar Barcelona membentangkan bendera pro-kemerdekaan Catalan di tribun selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020.

KOMPAS.com - Marc-Andre ter Stegen diragukan tampil pada laga El Clasico jilid pertama Barcelona vs Real Madrid.

Hal itu diungkapkan oleh sang entrenador Barcelona, Ronald Koeman, dalam konferensi pers jelang menghadapi Getafe, Jumat (16/10/2020) waktu setempat.

Ter Stegen saat ini masih dalam proses pemulihan cedera usai menjalani operasi lutut kanannya pada 18 September 2020.

Penjaga gawang asal Jerman itu mengalami cedera pada lutut kanannya usai tampil di perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen musim lalu.

Baca juga: Getafe Vs Barcelona - Jordi Alba Cedera, Sergino Dest Starter?

Melansir dari AS, Ter Stegen sudah kembali berlatih secara individu awal pekan ini dan sumber di klub yakin bahwa penjaga gawang berusia 28 tahun akan absen setidaknya dalam tiga pekan ke depan.

"Sejak Selasa lalu, Ter Stegen sudah berlatih individu di lapangan," ungkap Koeman.

"Saya tidak berpikir dia akan bermain di laga El Clasico karena saya pikir ini terlalu cepat buatnya. Tetapi kami mengawasai proses pemulihannya," imbuhnya.

Selain absen di laga El Clasico, Ter Stegen juga akan melewatkan laga penting lainnya saat Barcelona menghadapi Juventus di Liga Champions.

Baca juga: Lionel Messi Sudah Malas Cetak Gol Lagi untuk Barcelona

Masih melansir dari sumber yang sama, Ter Stegen diprediksi akan comeback saat Barcelona menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions pada 4 November 2020.

Adapun LaLiga pada Selasa (13/10/2020) malam WIB mengonfirmasi bahwa pertandingan akbar Barcelona vs Real Madrid akan digelar di Stadion Camp Nou pada Sabtu (24/10/2020).

Duel klasik Barcelona vs Real Madrid bakal dilangsungkan pada pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

El Clasico jilid pertama Barcelona vs Real Madrid akan masuk dalam rangkaian jadwal jornada ke-7 La Liga atau kompetisi teratas Liga Spanyol.

Baca juga: Ter Stegen Ingin Naikkan Gajinya agar Tepat di Bawah Messi



Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X