Real Madrid Vs Cadiz - Los Blancos Tanpa Bek Kanan, Ferland Mendy Bisa Jadi Opsi

Kompas.com - 17/10/2020, 11:20 WIB
Bek Real Madrid Prancis Ferland Mendy merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Granada FC vs Real Madrid CF di stadion Nuevo Los Carmenes di Granada pada 13 Juli 2020. AFP/JORGE GUERREROBek Real Madrid Prancis Ferland Mendy merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Granada FC vs Real Madrid CF di stadion Nuevo Los Carmenes di Granada pada 13 Juli 2020.

MADRID, KOMPAS.com - Bek sayap kiri Real Madrid, Ferland Mendy, bisa menjadi opsi sebagai bek kanan pada laga kontra Cadiz.

Real Madrid dipastikan tanpa kehadiran dua bek sayap kanannya, yaitu Daniel Carvajal dan Alvaro Odriozola.

Kedua pemain tersebut dipastikan absen karena dalam tahap proses pemulihan cedera masing-masing.

Alhasil posisi bek kanan Los Blancos, julukan Real Madrid, kosong.

Baca juga: Real Madrid Vs Cadiz, Putra Santiago Canizares Masuk Skuad Los Blancos

Melansir dari Marca, pada Jumat (16/10/2020), Nacho Fernandez bisa mengambil peran sebagai posisi bek kanan setelah pemain asal Spanyol itu melakukannya saat menghadapi Levante pada Minggu (4/10/2020).

Akan tetapi, Nacho bukan satu-satunya pilihan sang entrenador Zinedine Zidane.

Zidane bisa menggunakan Ferland Mendy sebagai bek kanan pada laga kontra Cadiz nanti.

Pasalnya, saat jeda internasional, Mendy yang bermain sebagai posisi bek kiri keluar dari posisi aslinya saat timnas Perancis menang 2-1 atas Kroasia pada Rabu (14/10/2020).

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Malam Ini, Real Madrid dan Barcelona Bertemu Lawan Enteng

Pada laga tersebut, Mendy bermain full 90 menit sebagai bek kanan timnas Perancis.

Bermain di posisi bek kanan bukan hal yang tabu bagi Mendy. Sebab, Zidane juga pernah memainkan Mendy sebagai bek kanan saat melawan Eibar musim lalu.

Zidane sejatinya tidak menemui masalah dalam menempatkan Mendy sebagai bek kanan lantaran level penampilannya yang konsisten musim lalu.

Pada musim kompetisi 2019-2020, Mendy telah tampil 32 pertandingan lintas kompetisi dan sukses mencetak satu gol serta menyumbangkan empat assist.

Baca juga: Courtois Menanti Eden Hazard Meledak di Real Madrid

Musim ini, Mendy telah menjadi starter di tiga pertandingan dan semuanya bermain full 90 menit.

Adapun duel Real Madrid vs Cadiz ini akan digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X