Demi Dilirik Juergen Klopp, Eks Pemain Liverpool Ini Nekat Cederai Rekan Setim

Kompas.com - 17/10/2020, 08:40 WIB
Juergen Klopp memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga Chelsea vs Liverpool pada pekan kedua Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge, 20 September 2020. AFP/POOL/NEIL HALLJuergen Klopp memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga Chelsea vs Liverpool pada pekan kedua Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge, 20 September 2020.

KOMPAS.com - Pengakuan mengejutkan disampaikan oleh mantan pemain Liverpool U23, Tim Brewitt.

Tom Brewitt mengaku dia dengan sengaja membuat rekan setimnya cedera. Alasannya, dia ingin segera debut di tim utama besutan Juergen Klopp.

Insiden itu terjadi pada musim perdana Juergen Klopp di Liverpool, tepatnya musim 2015-2016.

Melansir Mirror, kala itu Liverpool sedang mengalami krisis di lini pertahanan khususnya bek tengah sebelum pertandingan Piala FA melawan tim League Two, Exeter City. 

Absennya Mamdou Sakho, Kolo Toure, dan Martin Skrtel membuat Juergen Klopp harus mencari pengganti dari tim Liverpool U23.

Baca juga: Usai Liverpool Dibantai Aston Villa, Klopp Kirim Pesan Panjang ke Skuad

Tom Brewitt berpikir bahwa saat itu merupakan waktu yang tepat baginya untuk debut di skuad utama The Reds.

Akan tetapi, dia sadar bahwa dia harus bersaing dengan rekan setimnya yakni Daniel Cleary.

Demi menggapai mimpinya debut di tim utama, Tom Brewitt pun berusaha menyingkirkan Daniel Cleary dengan melakukan tekel berbahaya saat latihan.

"Juergen tahu dia sedang menghadapi krisis dan dia akan memainkan Jose Enrique sebagai bek tengah dan memanggil Thiago Ilori dari peminjaman. Kami tidak mengetahuinya sampai pekan pertama Januari, jadi pada akhir Desember pilihannya hanya saya atau Dan Cleary yang akan membuat debutnya bersama tim utama Liverpool," kata Tom Berwitt dilansir dari Mirror.

"Saya dan Dan selalu terbuka satu sama lain, tetapi saya pikir saya merusak hubungan itu. Saya mengambil keputusan, ini tentang saya atau dia yang akan debut di tim utama. Jadi, saya menempatkan diri di sampingnya selama latihan."

Halaman:


Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X