Usai Liverpool Dibantai Aston Villa, Klopp Kirim Pesan Panjang ke Skuad

Kompas.com - 16/10/2020, 18:20 WIB
Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, setelah laga kontra Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB pada pekan ketiga Liga Inggris. AFP/LAURENCE GRIFFITHS/POOL Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, setelah laga kontra Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB pada pekan ketiga Liga Inggris.

KOMPAS.com - Jelang laga derbi melawan Everton, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku belum bisa melupakan kekalahan telak timnya dari Aston Villa.

Liverpool mengalami kekalahan telak 2-7 saat melawat ke markas Aston Villa di Villa Park beberapa pekan lalu.

Semula Juergen Klopp memang merasa kecewa dengan hasilnya, tetapi baru-baru ini dia mengaku senang timnya kalah dengan skor telak 2-7 ketimbang kalah tipis 2-3.

Dia mengaku lebih senang dengan kekalahan telak seperti itu karena dia dapat dengan mudah menganalisa di mana letak kesalahan timnya.

Baca juga: Everton Vs Liverpool, Skor 2-7 Masih Ada di Benak Juergen Klopp

Namun, Juergen Klopp tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan analisa pertandingan bersama para pemainnya setelah laga tersebut.

Pasalnya, mereka saat itu langsung memasuki jeda internasional di mana para pemain Liverpool kembali ke tim nasional masing-masing.

Klopp pun berinisiatif untuk mengirimkan pesan soal evaluasi pertandingan ke para pemainnya.

Hal itu dilakukan Klopp semata-mata agar timnya bisa langsung berbenah dan mempersiapkan diri menjelang pertandingan melawan Everton.

Selain itu, dia berharap dengan mengirim pesan ke skuad Liverpool bisa membuat suasana hatinya membaik.

"Malam setelah pertandingan bukanlah malam terbaik dalam hidup saya. Saya bangun keesokan harinya dan saya harus berbicara dengan para pemain, tetapi mereka tidak ada di sini," ujar Juergen Klopp kepada BBC. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X