Kisah Tawaran Menggiurkan Real Madrid yang Ditolak Mentah-mentah oleh Lionel Messi

Kompas.com - 16/10/2020, 17:40 WIB
Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya dalam laga leg kedua babak 16 besar antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. AFP/LUIS GENELionel Messi merayakan gol yang dicetaknya dalam laga leg kedua babak 16 besar antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan, banyak klub yang terungkap pernah mencoba peruntungan mereka untuk mendatangkan megabintang Lionel Messi.

Diberitakan KOMPAS.com sebelumnya, salah satu klub yang coba menggoda Lionel Messi untuk meninggalkan Camp Nou adalah Chelsea

Chelsea sempat menggoda Messi pada 2014. The Blues kabarnya siap membayar klausul pelepasan sang pemain yang kala itu bernilai 250 juta euro atau jika dihitung ke nilai rupiah sekarang sekitar Rp 4,3 triliun.

Selain itu, The Blues juga bersedia memberi Messi gaji bersih sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar 952 miliar per musim.

Baca juga: Lionel Messi Sudah Malas Cetak Gol Lagi untuk Barcelona

Dalam buku Grand Hotel Calciomercato, sebuah buku harian tentang kisah-kisah bursa transfer yang tak diketahui, Gianluca Di Marzio selaku jurnalis Sky Sports mengungkapkan Jose Mourinho (pelatih Chelsea kala itu) sudah menghubungi Messi.

Mourinho melakukan panggilan video untuk membujuk pemain berusia 33 tahun itu pindah ke Stamford Bridge.

Namun, keterlibatan ayah sekaligus agennya, Jorge, dan mantan rekan setimnya, Deco, membuat kesepakatan itu gagal meskipun persyaratan pribadi telah disepakati.

Chelsea ternyata bukan satu-satunya klub yang berusaha membuat Lionel Messi mengkhianati Barcelona.

Masih dalam buku yang sama, seperti dilansir dari Marca, Di Marzio menyebut bahwa rival Barcelona, Real Madrid, juga pernah berusaha merekrut Lionel Messi pada tahun 2013.

Seperti Chelsea, Real Madrid saat itu juga menawarkan mahar sebesar 250 juta euro kepada Lionel Messi.

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X