Pendapatan Tiketnya Tergerus gegara Pandemi, Southampton Tempuh Cara Ini

Kompas.com - 15/10/2020, 14:26 WIB
Che Adams (kir-kedua) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Southampton vs Manchester City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 6 Juli 2020. AFP/ FRANK AUGSTEINChe Adams (kir-kedua) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Southampton vs Manchester City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 6 Juli 2020.

YORKSHRE, KOMPAS.com - Klub Liga Primer Southampton mencatatkan pendapatan tiketnya tergerus gegara pandemi corona.

Memasuki bulan ketujuh pandemi corona, pemerintah Inggris masih memperketat izin kerumunan.

Baca juga: RESMI - Theo Walcott Pulang ke Southampton Setelah 14 Tahun

Kebijakan itu, sudah barang tentu membuat semua laga di Liga Primer tak bisa disaksikan langsung oleh penonton di stadion.

Raheem Sterling (kiri) berebut bola dengan Kyle Walker-Peters (kanan) pada laga Southampton vs Man City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 7 Juli 2020.AFP/ WILL OLIVER Raheem Sterling (kiri) berebut bola dengan Kyle Walker-Peters (kanan) pada laga Southampton vs Man City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 7 Juli 2020.

Di Liga Inggris, pada musim 2020-2021, ada prediksi penyusutan pendapatan dari tiket mencapai 699 juta dollar AS atau sekitar Rp 9,78 triliun.

Musim 2020-2021 baru dimulai pada September 2020 di minggu kedua.

"Kami mengutamakan keselamatan penonton," kata Anthony Cole-Johnson, Direktur Penjualan Southampton.

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, memberikan ucapan selamat kepada pemainnya, Jack Stephens, seusai mengalahkan Manchester City pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris yang digelar di St Marys Stadium, Senin (6/7/2020).AFP/POOL/CATHERINE IVILL Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, memberikan ucapan selamat kepada pemainnya, Jack Stephens, seusai mengalahkan Manchester City pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris yang digelar di St Marys Stadium, Senin (6/7/2020).

Demi mengamankan hal tersebut, kata Cole-Johnson, pihaknya menempuh kebijakan pengelolaan tiket secara daring.

Southampton menggandeng perusahaan tiket daring asal Swiss SecuTix 360°.

Melalui platform yang dimiliki, Southampton bisa menjual tiket pertandingan bagi para fansnya.

"Kami bahkan bisa menjual tiket untuk siaran laga streaming," kata Cole-Johnson.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Meski belum bisa menampilkan data mengenai penjualan tiket dengan sistem itu, Cole-Johnson mengatakan pihaknya optimistis bisa membenahi susutnya pemasukan klub dari sektor tiket.

"Kerja sama ini kami siapkan juga untuk menjawab tantangan apabila penonton sudah diperkenankan kembali datang ke stadion," kata Anthony Cole-Johnson.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X