Timnas U19 Indonesia Ditahan Imbang Makedonia Utara, Pasukan Shin Tae-yong Kena Kutukan?

Kompas.com - 15/10/2020, 09:55 WIB
Winger timnas U19 Indonesia (kiri) Witan Sulaeman merayakan golnya ke gawang Dinamo Zagreb pada laga uji coba di komplek Stadion Stadion Maksimir, Senin (28/9/2020). DOK. PSSIWinger timnas U19 Indonesia (kiri) Witan Sulaeman merayakan golnya ke gawang Dinamo Zagreb pada laga uji coba di komplek Stadion Stadion Maksimir, Senin (28/9/2020).

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia besutan Shin Tae-yong harus puas menerima hasil imbang saat bersua Makedonia Utara untuk kedua kalinya.

Laga kedua timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara yang digelar di Stadion NK Uskok Klis, Split, Rabu (14/10/2020) malam WIB itu berakhir 0-0.

BolaSport.com menulis, hasil ini membuat skuad Garuda Muda seolah mendapat kutukan di Kroasia.

Selama menjalani rangkaian uji coba di negara finalis Piala Dunia 2018 itu, mereka belum pernah memetik kemenangan saat gagal mencetak gol pada babak pertama.

Baca juga: Hasil Timnas U19 Indonesia Vs Makedonia Utara, Garuda Muda Tertahan

Hal itu juga terbukti dari empat laga uji coba lain yang gagal dimenangkan Witan Sulaeman dkk.

Pada laga kontra Bulgaria dan Bosnia-Herzegovina, timnas U19 Indonesia sama sekali tidak bisa mencetak gol sepanjang laga.

Alhasil, mereka kalah 0-3 dari Bulgaria dan 0-1 dari Bosnia-Herzegovina.

Kondisi serupa juga terjadi kala Garuda Muda takluk 1-7 dari tuan rumah Kroasia.

Satu-satunya gol yang bisa diciptakan timnas U19 Indonesia baru tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-73, lewat aksi Bagas Kaffa.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Timnas U19 Indonesia Usai Ditahan Makedonia Utara

Selanjutnya, saat ditahan imbang Qatar (1-1), satu gol timnas U19 Indonesia juga tercipta pada babak kedua.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X