Kroasia Vs Perancis, Deschamps Angkat Bicara soal Kehadiran 7.000 Penonton

Kompas.com - 14/10/2020, 21:10 WIB
Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, memberi instruksi kepada para pemainnya pada laga versus Denmark di Luzhniki, 26 Juni 2018. AFP/FRANCK FIFEPelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, memberi instruksi kepada para pemainnya pada laga versus Denmark di Luzhniki, 26 Juni 2018.

KOMPAS.com - Didier Deschamps angkat bicara soal rencana kehadiran penonton pada duel Kroasia vs Perancis, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Duel antara Kroasia dan Perancis yang bakal berlangsung di Stadion Maksimir, Zagreb, itu dilaporkan bisa dihadiri 7.000 penonton.

Total kapasitas Stadion Maksimir sejatinya berada di angka 35.152.

Artinya, jumlah penonton yang bisa menghadiri laga Kroasia vs Perancis hanya sekitar 20 persen dari total kapasitas Stadion Maksimir.

Batas jumlah penonton yang bisa hadir ke stadion ini tak lepas dari protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona.

Baca juga: Jadwal UEFA Nations League - Italia Vs Belanda, Kroasia Vs Perancis

Pelatih Perancis, Didier Deschamps, memandang positif rencana kehadiran penonton tersebut.

Dia menilai, kehadiran penonton bisa berdampak baik pada para pemain.

"Ada 7.000 penonton yang diperbolehkan hadir (pada laga Kroasia vs Perancis) adalah hal yang cukup baik untuk para pemain," kata Deschamps, dikutip dari laman resmi Federasi Sepan Bola Perancis (FFF).

"Memang akan lebih mengutungkan untuk tuan rumah Kroasia, tetapi Anda harus melihat dari sisi baiknya," imbuh mantan pemain timnas Perancis era 1980 hinga awal 2000-an tersebut.

Baca juga: Alasan Kuat Deschamps Sebut Griezmann Tidak Bahagia di Barcelona

Didier Deschamps bukan satu-satunya pihak yang mendukung rencana kehadiran penonton pada laga Kroasia vs Perancis.

Halaman:


Sumber FFF
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X