Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U19 Indonesia Vs Makedonia, Shin Tae-yong Ingin Lebih Banyak Gol

Kompas.com - 14/10/2020, 16:00 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Shin Tae-yong ingin anak asuhnya mencetak lebih banyak gol dalam laga uji coba timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara jilid II.

Pertandingan kedua timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara akan digelar di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Rabu (14/10/2020) malam WIB nanti.

Pada laga pertama yang digelar Minggu (11/10/2020), timnas U19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong berhasil menang dengan skor 4-1 atas Makedonia Utara.

Shin Tae-yong pun menyadari bahwa timnas U19 Indonesia harus lebih waspada menghadapi Makedonia Utara pada pertandingan kedua malam nanti.

Baca juga: Prediksi Skor Timnas U19 Indonesia Vs Makedonia Utara, Garuda Muda Menang Tipis

Sebab, tidak menutup kemungkinan, Makedonia Utara akan membalas kekalahan sebelumnya.

Apalagi, tim Makedonia Utara tentunya telah memahami permainan dari Witan Sulaeman dkk.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong meminta para pemain timnas U19 Indonesia lebih fokus, terutama pada penyelesaian akhir, saat menghadapi Makedonia Utara malam nanti.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengharapkan, para pemain bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk mencetak lebih banyak gol.

"Pertandingan nanti saya ingin pemain tenang di gawang dan efektif mengonversikan peluang menjadi gol," kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube PSSI TV.

Demi bisa mencetak lebih banyak gol, Shin Tae-yong juga menuntut para gelandang serang timnas U19 Indonesia untuk lebih kreatif mencari peluang.

Berbagai macam strategi terus dilakukan dan diterapkan oleh Shin Tae-yong untuk menemukan permainan terbaik timnas U19 Indonesia.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U19 Indonesia Vs Makedonia Utara, Menanti Aksi Jack Brown

"Selain itu, saya meminta gelandang kreatif mencari peluang di belakang pertahanan lawan," ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Jika strategi yang bakal diterapkan mampu dieksekusi dengan baik, Shin Tae-yong yakin permainan timnas U19 Indonesia akan sangat berbeda.

Pemainan dengan tempo cepat bakal ditunjukkan timnas U19 Indonesia saat melawan Makedonia Utara.

"Kalau ini bisa dilakukan maka tempo dan kecepatan permainan pasti akan meningkat," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Pada dasarnya, Shin Tae-yong menerapkan permainan cepat untuk membuat lawan kewalahan.

Sebab, skuad timnas U19 Indonesia Indonesia rata-rata berpostor tubuh pendek, sehingga permainan cepat dirasa menjadi kunci utama untuk tim. (Wila Wildayanti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com