Persib Siap dengan Kemungkinan Terburuk jika Liga 1 2020 Tak Berlanjut

Kompas.com - 13/10/2020, 18:20 WIB
Tim Persib Bandung melakoni olahraga softball sebagai program latihan alternatif dalam masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/2020). Official Persib BandungTim Persib Bandung melakoni olahraga softball sebagai program latihan alternatif dalam masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, di Lapangan Softball Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung sudah siap dengan segala kemungkinan terkait kelanjutan Liga 1 2020.

Kelanjutan kompetisi strata utama sepak bola Indonesia itu memang masih abu-abu.

Sempat akan dilanjutkan kembali pada 1 Oktober 2020, lalu kemudian ditunda lagi karena tidak keluarnya rekomendasi izin pertandingan dari pihak kepolisian.

PSSI kemudian memutuskan untuk memundurkan penyelenggaraan lanjutan kompetisi musim ini hingga satu bulan.

Meski begitu, lanjutan Liga 1 2020 belum bisa dipastikan bisa digelar pada 1 November 2020.

Baca juga: Keunggulan Ortuseight di Mata Duo Persib Gian Zola dan Beckham Putra

 

Semua tergantung pada situasi dan kondisi dalam negeri terkait pandemi virus corona.

Rencananya, pada Selasa (13/10/2020), PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar manager meeting dengan para perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2.

Kabarnya, nasib soal kelanjutan kompetisi akan dibahas dan ditetapkan dalam pertemuan yang akan diselenggarakan di Yogyakarta itu.

"Kami semua menunggu hasil dari (pertemuan) hari ini, apa yang terjadi nanti. Pertemuannya sore ini di Yogyakarta dan mari kita lihat hasilnya," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di Stadion GBLA, Selasa (13/10/2020).

Alberts mengatakan, Persib sudah menyiapkan sejumlah rencana sebagai respons dari keputusan terkait kelanjutan kompetisi musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X