Soal Borok Barcelona Musim Lalu, Busquets: Saya Bisa Bercerita 6 Jam

Kompas.com - 13/10/2020, 10:20 WIB
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. AFP/GETTY IMAGES/ALEX CAPARROSGelandang Barcelona, Sergio Busquets.

KOMPAS.com - Serqio Busquets mengaku bisa berbicara sampai enam jam jika diminta menceritakan kebobrokan Barcelona musim lalu.

Barcelona musim lalu gagal total di seluruh kompetisi domestik maupun Eropa.

Di Liga Spanyol, Barcelona harus rela melihat rival abadinya, Real Madrid, mengangkat trofi juara.

Kegagalan mempertahankan gelar Liga Spanyol melengkapi penderitaan Barcelona yang sudah terlebih dahulu tersingkir di Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol.

Puncaknya, Barcelona gugur pada perempat final Liga Champions setelah dipermalukan Bayern Muenchen 2-8.

Baca juga: Dukung Messi Bertahan di Barcelona, Puyol Sebut La Pulga Aset LaLiga

Mengakhiri musim tanpa satupun gelar juara membuat Barcelona mengulangi sejarah kelam 12 tahun yang lalu.

Mengingat kegagalan Barcelona musim lalu, Busquets tidak bisa berbicara banyak karena ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya.

"Musim lalu bukanlah tahun terbaik Barcelona. Saya bisa saja bercerita lima sampai enam jam tentang kegagalan Barcelona musim lalu," kata Busquets dikutip dari situs Diaro Sport, Senin (12/10/2020).

"Musim lalu bukanlah tahun terbaik bagi kami secara tim maupun individu. Sepak bola adalah olahraga tim," tutur Busquets.

"Apa yang terjadi musim lalu sudah lewat. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk memulai lembaran baru," ucap Busquets menambahkan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X