Puja-puji Irfan Bachdim untuk Penampilan Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 13/10/2020, 06:20 WIB
Jack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia. Dok. PSSIJack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia.

KOMPAS.com - Penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim, angkat bicara soal perkembangan timnas U19 Indonesia arahan Shin Tae-yong.

Timnas U19 Indonesia telah menjalani beberapa laga uji coba selama berada di Kroasia.

Terkini, timnas U19 Indoanesia berhasil menaklukkan Makedonia Utara dengan skor 4-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020).

Empat gol kemenangan Garuda Muda dicetak Witan Sulaeman (12'), Jack Brown (58', 59') dan Irfan Jauhari (83').

Adapun gol semata wayang Mekadonia Utara dilesatkan oleh Dimitar Todorovski pada menit ke-48 lewat tendangan penalti.

Baca juga: Shin Tae-yong Siapkan Elkan Baggott Jadi Tumpuan Pertahanan Timnas U19

Kemenangan itu seakan membuktikan permainan timnas U19 Indonesia semakin berkembang sejak menjalani laga uji coba perdana September lalu.

Irfan Bachdim pun mengatakan progres pasukan Garuda Muda sangat mengesankan.

Seiring berjalannya waktu, penampilan timnas U19 Indonesia pada laga uji coba dinilai sudah sangat terorganisir.

" Timnas U19 Indonesia menunjukkan permainan yang lebih bagus dan lebih kuat," kata eks pemain Bali United ini dalam rilis yang diterima BolaSport, Senin (12/10/2020).

Pemain berusia 32 tahun itu berharap pengalaman yang dilalui Witan Sulaiman dkk selama berada di Kroasia bisa menjadi bekal untuk ke depan.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X