Kasus Covid-19 Bertambah Lagi, Jadwal Laga Liga Bisa Terancam

Kompas.com - 12/10/2020, 14:02 WIB
Duel perebutan antara Takumi Minamino (kiri) dan Gabriel Magalhaes (kanan) pada laga putaran keempat Piala Liga Inggris 2020-2021 Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. AFP/LAURENCE GRIFFITHSDuel perebutan antara Takumi Minamino (kiri) dan Gabriel Magalhaes (kanan) pada laga putaran keempat Piala Liga Inggris 2020-2021 Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.

MADRID, KOMPAS.com - Kasus Covid-19 bertambah lagi di Eropa pada pekan lalu membuat jadwal laga liga-liga di Eropa bisa terancam.

Pekan ini, jadwal liga-liga Eropa belum bergulir kembali karena masih terisi oleh jadwal UEFA Nations League.

Catatan WHO pekan lalu menunjukkan bahwa ada rerata pertumbuhan kasus baru hingga 315.000.

Baca juga: Top Skor UEFA Nations League, Erling Haaland Kalahkan Ronaldo

Pertumbuhan ini setara dengan kenaikan enam persen jika dibandingkan dengan angka dua pekan sebelumnya.

Manuele Locatelli (kiri) berduel dengan Bartosz Bereszynski (kanan) pada laga Polandia vs Italia dalam lanjutan UEFA Nations League Grup A1 yang berlangsung di Stadion Energa Gdansk, Minggu (11/10/2020).AFP/ JANEK SKARZYNSKI Manuele Locatelli (kiri) berduel dengan Bartosz Bereszynski (kanan) pada laga Polandia vs Italia dalam lanjutan UEFA Nations League Grup A1 yang berlangsung di Stadion Energa Gdansk, Minggu (11/10/2020).

Di Madrid, data menunjukkan bahwa ada pertumbuhan kasus baru hingga 28 persen.

Lantaran data itu, pemerintah Kota Madrid bakal kembali menerapkan kebijakan lockdown parsial.

Penyerang Timnas Belanda, Memphis Depay, beraksi lawan Polandia pada laga UEFA Nations League di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, 4 September 2020.AFP/JOHN THYS Penyerang Timnas Belanda, Memphis Depay, beraksi lawan Polandia pada laga UEFA Nations League di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, 4 September 2020.

"Sepakan ini, ada kenaikan kasus hingga 28 persen," kata Menteri Kesehatan Spanyol Salvador Illa.

Real Madrid dan Atletico Madrid

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (tengah), merayakan gol bersama rekan satu timnya dalam pertandingan Levante vs Real Madrid CF di Stadion La Ceramica di Vila-real pada 4 Oktober 2020.AFP/JOSE JORDAN Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (tengah), merayakan gol bersama rekan satu timnya dalam pertandingan Levante vs Real Madrid CF di Stadion La Ceramica di Vila-real pada 4 Oktober 2020.

Jika ini terjadi, jadwal klub di kota itu yakni Real Madrid dan Atletico Madrid bisa terganggu.

Catatan menunjukkan, andai lockdown diterapkan mulai pekan depan hingga dua minggu, klub Real Madrid bakal mendapat gangguan pada jadwalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X