Polandia Vs Italia - Gli Azzurri Pertahankan Rekor, tetapi...

Kompas.com - 12/10/2020, 04:36 WIB
Manuele Locatelli (kiri) berduel dengan Bartosz Bereszynski (kanan) pada laga Polandia vs Italia dalam lanjutan UEFA Nations League Grup A1 yang berlangsung di Stadion Energa Gdansk, Minggu (11/10/2020). AFP/ JANEK SKARZYNSKIManuele Locatelli (kiri) berduel dengan Bartosz Bereszynski (kanan) pada laga Polandia vs Italia dalam lanjutan UEFA Nations League Grup A1 yang berlangsung di Stadion Energa Gdansk, Minggu (11/10/2020).

KOMPAS.com - Timnas Italia berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan saat menghadapi Polandia, Minggu (11/10/2020) atau Senin dini hari WIB.

Meski demikian, Italia gagal mempertajama rekornya dengan kemenangan setelah bermain imbang tanpa gol di kandang Polandia, Stadion Energa, Gdanks.

Polandia vs Italia merupakan laga ketiga UEFA Nations League Grup A1.

Hasil imbang tanpa gol kali ini membuat timnas Italia memperpanjang rekor tak terkalahkan pada kompetisi resmi menjadi 15 laga beruntun.

Secara statistik, Italia sebenarnya unggul cukup jauh atas Polandia.

Gli Azzurri, julukan Italia, mendominasi penguasaan bola dengan persentase mencapai 60 persen.

Baca juga: Hasil Bosnia Vs Belanda - Minim Shot On Target, Kedua Tim Tanpa Gol di Bilino Polje

Dominasi itu membuat Italia melepaskan total delapan tembakan ke arah gawang dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Polandia yang bermain sedikit lebih menunggu hanya mampu melepaskan lima tembakan ke arah gawang.

Seusai laga, pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menilai kondisi lapangan yang buruk adalah penyebab kegagalam timnya mencetak gol dan meraih kemenangan.

"Saya tidak ingin membuat alibi. Namun, lapangan di sini sangat buruk. Bola sering memantul tidak teratur," kata Mancini dikutip dari situs Football Italia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X