Turun di Nations League, Timnas Spanyol Kunci Adama Traore

Kompas.com - 11/10/2020, 05:53 WIB
Penyerang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, resmi membela timnas Spanyol setelah ia tampil pada laga UEFA Nations League kontra Swiss, Minggu (11/10/2020) dini hari WIB. AFP/GABRIEL BOUYSPenyerang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, resmi membela timnas Spanyol setelah ia tampil pada laga UEFA Nations League kontra Swiss, Minggu (11/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang sayap Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, resmi membela timnas Spanyol setelah ia tampil pada laga UEFA Nations League kontra Swiss, Minggu (11/10/2020) dini hari WIB.

Setelah sempat menjadi "rebutan" bersama timnas Mali, Adama Traore mulai hari ini hanya dapat merumput bagi timnas Spanyol.

Adama Traore masuk menggantikan Ansu Fati pada menit ke-57 laga di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, tersebut.

Debut pada laga kompetitif ini meneguhkan komitmen Traore kepada timnas Spanyol sekaligus memblok timnas Mali dari memanggilnya lagi.

Baca juga: Spanyol Vs Swiss, Blunder Kiper Bantu Tim Matador Menang

Sebelum ini, timnas Mali memanggil penyerang sayap lincah tersebut untuk laga kontra Ghana dan Iran, masing-masing pada 9 Oktober dan 13 Oktober.

Namun, pada saat bersamaan timnas Spanyol memanggil sang pemain juga untuk ronde laga-laga persahabatan dan UEFA Nations League.

Pemain sayap eksplosif ini melakukan debutnya bagi timnas Spanyol pada partai persahabatan kontra Portugal yang berakhir 0-0 pada medio pekan lalu.

Baca juga: VIDEO - Penyelamatan Super David De Gea Kontra Swiss

Sebenarnya, Adama masih bisa bermain bagi Mali karena laga melawan Portugal tak masuk kategori partai kompetitif "A".

Akan tetapi, penampilan Adama saat melawan Swiss menghapus kemungkinan tersebut.

Adama Traore memiliki ayah dan ibu asal Mali tetapi ia lahir di Barcelona.

Seusai laga, ia pun menyatakan kebanggaannya memperkuat timnas Spanyol.

"Swiss bermain terorganisasi dengan tekanan dan pertahanan lima bek, sulit untuk menembus struktur tim mereka," tutur pemain berusia 24 tahun tersebut.

"Akan tetapi, kami telah mengikuti langkah-langkah yang diinstruksikan sang pelatih untuk memenangi laga ini."

"Saya sangat bahagia bisa bermain walau saya pribadi masih harus terus bekerja keras.Memenangkan laga membuat dinamika tim ini sangat bagus," tuturnya menutup.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X