VIDEO - Penyelamatan Super David De Gea Kontra Swiss

Kompas.com - 11/10/2020, 05:09 WIB
Kiper timnas Spanyol David De Gea melakukan penyelamatan pada laga UEFA Nations League kontra Swiss di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, pada Minggu (11/10/2020) dini hari WIB. TWITTER.com/D_DeGeaKiper timnas Spanyol David De Gea melakukan penyelamatan pada laga UEFA Nations League kontra Swiss di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, pada Minggu (11/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kiper Manchester United David De Gea tampil 90 menit bagi timnas Spanyol pada laga UEFA Nations League kontra Swiss, Minggu (11/10/2020) dini hari WIB.

David De Gea bermain solid dan membantu timnas Spanyol menang 1-0 di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid.

Gol kemenangan La Roja dicetak oleh Mikel Oyarzabal pada babak pertama.

David De Gea sebenarnya tak banyak dibuat sibuk pada partai tersebut.

Lini belakang Spanyol yang dimotori oleh Sergio Ramos tampil solid dan membatasi Swiss ke hanya empat tembakan seluruh laga.

Baca juga: Spanyol Vs Swiss, Blunder Kiper Bantu Tim Matador Menang

Hanya satu dari empat tembakan tersebut yang menemui sasaran.

Akan tetapi, aksi De Gea pada menit ke-11 laga tersebut dikatakan Mundo Deportivo sebagai "salah satu penyelamatan terbaiknya di timnas Spanyol."

Berawal dari serangan lawan di sisi kiri pertahanan La Roja, bola digulirkan rendah ke arah berlawanan tanpa bisa dihalau para bek Spanyol.

Si kulit bundar pun mencapai kaki bek kiri Loris Benito yang melakukan overlapping dan tak terjaga di tiang dekat.

Benito pun dihadirkan dengan gawang menganga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X