Pjanic Jadi Mata-mata Barcelona Jelang Lawan Juventus di Liga Champions

Kompas.com - 10/10/2020, 21:40 WIB
Pemain anyar Barcelona, Miralem Pjanic, saat melakoni debut pada Trofeo Joan Gamper kontra Elche, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. AFP/JOSEP LAGOPemain anyar Barcelona, Miralem Pjanic, saat melakoni debut pada Trofeo Joan Gamper kontra Elche, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Fase grup Liga Champions 2020-2021 akan segera dimulai pada pertengahan Oktober ini.

Salah satu pertandingan yang dinanti adalah duel antara Barcelona dan Juventus.

Seperti diketahui, kedua tim tergabung dalam Grup G bersama Dynamo Kyiv dan Ferencvaros.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, meyakini bahwa Juventus menjadi ancaman terbesar bagi timnya di Grup G.

Baca juga: Ronald Koeman: Barcelona dan Juventus Tim Terbaik di Grup G Liga Champions

Namun, dia optimistis timnya mampu memberikan perlawanan kepada Cristiano Ronaldo dkk.

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan Barcelona sudah memiliki 'senjata' untuk bisa menaklukkan Juventus. 

Senjata yang dimaksud ialah mantan pemain Juventus, Miralem Pjanic

Koeman menyebut Pjanic bisa menjadi mata-mata Barcelona untuk mendapatkan informasi soal kelemahan dan kekuatan Juventus.

"Ini kompetisi yang sangat penting. Secara teori, kami adalah yang terbaik di grup kami, tetapi kami harus membuktikannya," kata Ronald Koeman yang dilansir dari Football Italia.

"Kami akan mulai dengan laga kandang melawan Ferencvaros dan itu adalah pertandingan yang penting. Kami harus mempersiapkan diri dan menganalisa lawan kami dengan baik."

"Juventus menunjukkan setiap tahun bahwa mereka memiliki tim yang kuat dengan pengalaman dan pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo," tutur Koeman.

Baca juga: Skuad Juventus untuk Liga Champions 2020-2021, Pirlo 23 Bawa Pemain

"Kami memiliki Miralem Pjanic yang bisa membantu kami mendapat lebih banyak informasi tentang mantan timnya," tutur Ronald Koeman.

Sementara itu, duel Barcelona dan Juventus baru akan tersaji pada matchday kedua fase grup Liga Champions pada akhir Oktober nanti.

Barcelona dijadwalkan melawat ke markas Juventus di Stadion Allianz pada Rabu (28/10/2020) atau Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X