Usai Elkan Baggott Datang, Ada 4 Pemain dari Klub Eropa di Skuad Garuda Muda

Kompas.com - 10/10/2020, 18:20 WIB
Elkan Baggott ketika tampil dalam laga Ipswich Town vs Gillingham pada ajang EFL Trophy yang digelar di Stadion Portman Road, Selasa (6/10/2020). Ini merupakan debut Elkan Baggott bersama tim senior Ipswich Town. Dok. Ipswich Town FCElkan Baggott ketika tampil dalam laga Ipswich Town vs Gillingham pada ajang EFL Trophy yang digelar di Stadion Portman Road, Selasa (6/10/2020). Ini merupakan debut Elkan Baggott bersama tim senior Ipswich Town.


KOMPAS.com - Kedatangan Elkan Baggott di skuad timnas U19 Indonesia melengkapi daftar pemain Garuda Muda yang berkarier di benua Eropa.

Seperti yang diketahui, Elkan Baggott telah bergabung ke skuad timnas U19 Indonesia di Kroasia sejak Rabu (7/10/2020) waktu setempat.

Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu bergabung dengan skuad Garuda Muda arahan Shin Tae-yang setelah melakoni debut bersama tim senior Ipswich Town (Inggris) pada ajang EFL Trophy, Selasa (6/10/2020).

Pada laga tersebut, Elkan Baggott bermain 90 menit dan membantu timnya menang 2-0 atas Gillingham.

Baca juga: Kata Indra Sjafri Setelah Elkan Baggott Kembali ke Timnas U19 Indonesia

Postur tinggi (1,94 meter) dan pengalaman merumput di Inggris membuat Elkan Baggott diproyeksikan menjadi penguat lini belakang Garuda Muda.

Namun, Elkan Baggott belum bisa membuktikan hal tersebut.

Sebab, dirinya belum diberi kesempatan tampil pada laga uji coba timnas U19 Indonesia vs NK Dugopolje yang berlangsung sehari setelah kedatangan sang pemain di Kroasia.

Adapun duel timnas U19 Indonesia vs NK Dugopolje itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Garuda Muda.

Baca juga: Waktu Elkan Baggott di Timnas U19 Indonesia Tak Banyak karena...

Terlepas dari absennya Elkan Baggott, skuad timnas U19 Indonesia kini sudah dilengkapi empat pemain yang berkarier di Eropa.

Selain Elkan Baggott, ketiga pemain lain yang dimaksud ialah Witan Sulaeman, Jack Brown, dan Khairul Imam Zakiri.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X