Jika Tak Penuhi Syarat Ini, Peluang Busquets ke Piala Eropa Bakal Terancam

Kompas.com - 10/10/2020, 18:00 WIB
Pemain Spanyol Sergio Busquets (kiri) beradu sundulan dengan pemain Rusia Mario Fernandes pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018). Timnas Rusia lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti dengan skor 4-3. AFP PHOTO/YURI CORTEZPemain Spanyol Sergio Busquets (kiri) beradu sundulan dengan pemain Rusia Mario Fernandes pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018). Timnas Rusia lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti dengan skor 4-3.

KOMPAS.com - Sergio Busquets terancam tidak mendapat satu tempat di skuad timnas Spanyol pada Piala Eropa tahun depan, andai tak mempertahankan performanya.

Hal itu diungkap entrenador timnas Spanyol, Luis Enrique, pada Sabtu (10/10/2020).

Sergio Busquets merupakan satu-satunya gelandang veteran di timnas Spanyol yang dipanggil Luis Enrique saat ini.

Gelandang jangkar itu bahkan menjadi kapten di pertandingan persahabatan melawan Portugal pada Kamis (7/10/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Luis Enrique Siap Mainkan Ansu Fati dan Adama Traore di UEFA Nations League

Sejauh ini, pemain berusia 32 tahun itu telah mencatatkan 118 pertandingan dan mencetak dua gol serta delapan assist sejak melakukan debutya pada 2009.

Selain itu, Busquets juga telah memenangi satu trofi Piala Dunia (2010) dan Piala Eropa (2012).

Kendati demikian, entrenador La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, Luis Enrique, tak dapat menjamin bahwa gelandang Barcelona itu bisa menjadi bagian dari rencananya di ajang Piala Eropa.

Enrique yang juga sempat melatih Busquets di Barcelona pada kurun waktu 2014-2017, mengatakan dirinya bisa tak membawa gelandang berpostur 189 sentimeter itu ke Piala Eropa andai tidak mampu mempertahankan level performanya.

Baca juga: Jadwal UEFA Nations League Malam Ini, Spanyol dan Jerman Berlaga

Apalagi Busquets akan bersaing dengan gelandang seperti Rodri (Manchester City) dan yang lainnya.

"Jika dia (Busquets) tak mampu mempertahankan levelnya selema 11 tahun terakhir, dia akan ke Piala Eropa," ungkap Enrique dikutip dari Diaro AS.

Halaman:


Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X