Disodori Ide Tayangan Sepak Bola Berbayar Per Laga, Legenda MU Sewot

Kompas.com - 10/10/2020, 17:00 WIB
Papan skor setelah laga Manchester United vs Tottenham Hotspur pada pekan keempat Premier League 2020-2021. AFP/ALEX LIVESEYPapan skor setelah laga Manchester United vs Tottenham Hotspur pada pekan keempat Premier League 2020-2021.

LONDON, KOMPAS.com - Liga Primer mengusulkan tayangan sepak bola berbayar per laga alias ketengan untuk musim 2020-2021.

"Ini terobosan untuk menjawab tantangan pandemi corona," kata pernyataan Liga Primer, kemarin.

Jika ide ini terwujud, tayangan berbayar ketengan adalah lompatan selama 13 tahun tayangan laga sepak bola di televisi berbayar semisal Sky, BT, Amazon, dan BBC.

Baca juga: Ide Baru Liga Primer Cari Duit Selama Pandemi

Biasanya, penonton membayar di muka paket menonton laga-laga Liga Primer.

Laga Brighton vs Manchester United pada pekan ketiga Premier League 2020-2021.AFP/JOHN SIBLEY/POOL Laga Brighton vs Manchester United pada pekan ketiga Premier League 2020-2021.

Sekali membayar, penonton bisa menyaksikan banyak laga Liga Primer di televisi berbayar.

Ada 200 dari 380 laga per musim Liga Primer yang ditayangkan secara domestik meskipun penonton global bisa menikmati tayangan secara langsung.

Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berjabat tangan sebelum pertemuan kedua tim di ajang Liga Inggris, Sabtu (4/10/2020).AFP/Paul Ellis Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa, dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berjabat tangan sebelum pertemuan kedua tim di ajang Liga Inggris, Sabtu (4/10/2020).

Sementara itu, Sky Sport dan BT Sport punya kebijakan berbayar yakni untuk separuh dari 10 laga dalam satu putaran, pemirsa dikenakan biaya sekitar 20 dollar AS atau Rp 280.000.

Gary Neville

Dua mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs (kiri) dan Gary Neville. Dok. Daily Mail Dua mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs (kiri) dan Gary Neville.

Menurut rencana, nantinya harga tayangan per laga itu ada di kisaran 14.95 poundsterling ( sekitar Rp 300.000).

Karuan saja, terhadap ide ini, legenda hidup Manchester United Garry Neville langsung memilih sikap berseberangan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X