Kompas.com - 10/10/2020, 14:15 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Liga Primer menawarkan kepada pemirsa tayangan berbayar ketengan alias tayangan berbayar laga per laga atau eceran.

"Ini terobosan untuk menjawab tantangan pandemi corona," kata pernyataan Liga Primer, kemarin.

Baca juga: Terungkap, Saat Liverpool Juara Liga Inggris, Klopp Dicampakkan oleh...

Jika ide ini terwujud, tayangan berbayar ketengan adalah lompatan selama 13 tahun tayangan laga sepak bola di televisi berbayar semisal Sky, BT, Amazon, dan BBC.

Tampilan papan skor di Stadion Villa Park. Aston Villa berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor telak 7-2 pada laga pekan keempat Liga Inggris 2020-2021, Minggu (4/10/2020) waktu setempat.AFP/GETTY IMAGES/CATHERINE IVILL Tampilan papan skor di Stadion Villa Park. Aston Villa berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor telak 7-2 pada laga pekan keempat Liga Inggris 2020-2021, Minggu (4/10/2020) waktu setempat.

Biasanya, penonton membayar di muka paket menonton laga-laga Liga Primer.

Sekali membayar, penonton bisa menyaksikan banyak laga Liga Primer di televisi berbayar.

Ada 200 dari 380 laga per musim Liga Primer yang ditayangkan secara domestik agar penonton global bisa menikmati tayangan secara langsung.

Papan skor setelah laga Manchester United vs Tottenham Hotspur pada pekan keempat Premier League 2020-2021.AFP/ALEX LIVESEY Papan skor setelah laga Manchester United vs Tottenham Hotspur pada pekan keempat Premier League 2020-2021.

Sementara itu, Sky Sport dan BT Sport punya kebijakan berbayar yakni untuk separuh dari 10 laga dalam satu putaran, pemirsa dikenakan biaya sekitar 20 dollar AS atau Rp 280.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.