Edinson Cavani Dianggap Mirip "Dewa Yunani" dan Pekerja Keras bak CR7

Kompas.com - 10/10/2020, 07:30 WIB
Edinson Cavani merayakan golnya pada laga PSG vs Toulouse di Stadion Parc des Princes dalam lanjutan Liga Perancis, 24 November 2018. AFP/FRANCK FIFEEdinson Cavani merayakan golnya pada laga PSG vs Toulouse di Stadion Parc des Princes dalam lanjutan Liga Perancis, 24 November 2018.

KOMPAS.com - Etos kerja dan kepiawaian fisik pembelian anyar Manchester United, Edinson Cavani, dianggap seperti "Dewa Yunani". Etos kerjanya juga disamakan dengan legenda Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim panas.

Penyerang berusia 33 tahun tersebut sudah tanpa klub sejak meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim 2019-2020.

Edinson Cavani absen dari perjalanan PSG ke final Liga Champions setelah ia menolak menandatangani kontrak jangka pendek dengan kubu Paris.

Ia pun memainkan laga kompetitif terakhirnya pada 11 Maret 2020 saat PSG menang 2-0 atas Borussia Dortmund pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, sebelum musim dihentikan karena pandemi.

Baca juga: Debut Cavani di Man United Tertunda, Berpotensi Main Lawan PSG

Akan tetapi, Cavani dilaporkan tetap menjaga kondisi badannya dengan terus berlatih mandiri.

"Ia tak punya lemak, hanya otot murni, seperti seorang dewa Yunani," ujar seorang sumber The Athletic di Paris.

"Persentase lemak di badannya luar biasa. Ia fit dan intens serta luar biasa di udara. Edinson bisa berlari seperti orang gila."

Konsistensi Cavani juga dikatakan sebagai salah satu alasan ia salah satu pemain paling profesional di dunia sepak bola.

"Ia tak memilih laga-laga. Cavani selalu memberikan segalanya, kapan pun," tulis The Athletic.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X