Kompas.com - 09/10/2020, 20:10 WIB
Ilustrasi sepak bola. shutterstockIlustrasi sepak bola.

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pada lanjutan kompetisi Liga Primer Singapura (SPL), Sabtu (17/10/2020), akan ada dua pertandingan digelar.

Tanjong Pagar United akan menjamu Belestier Khalsa di Stadion Jurong Timur.

Kemudian, Tampines Rovers akan menjajal tamunya Hougang United di Stadion Tampines Hub.

Baca juga: Jelang Bergulir Kembali, Otoritas Kesehatan Gelar Tes Usap untuk Liga Primer Singapura

Semua pertandingan dimulai pukul 05.30 malam.

Ikon wisata Singapura, Taman Merlion di distrik Marina Bay yang biasanya ramai dipadati turis terlihat sepi, Sabtu sore (11/04/2020). Hanya terlihat segelintir warga yang sedang berlari sore. Untuk melawan pandemi corona terutama kasus infeksi domestik yang melonjak, Singapura mengumumkan kebijakan circuit breaker atau separuh lockdown sejak Selasa (07/04/2020). Warga diminta berdiam diri di rumah dan hanya keluar untuk keperluan darurat atau esensial seperti berbelanja atau membeli makanan. Berolahraga masih diizinkan jika dilakukan sendiri atau dengan penghuni serumah dan jarak minimal 1 meter dijaga antara individu ke individuKOMPAS.com/ ERICSSEN Ikon wisata Singapura, Taman Merlion di distrik Marina Bay yang biasanya ramai dipadati turis terlihat sepi, Sabtu sore (11/04/2020). Hanya terlihat segelintir warga yang sedang berlari sore. Untuk melawan pandemi corona terutama kasus infeksi domestik yang melonjak, Singapura mengumumkan kebijakan circuit breaker atau separuh lockdown sejak Selasa (07/04/2020). Warga diminta berdiam diri di rumah dan hanya keluar untuk keperluan darurat atau esensial seperti berbelanja atau membeli makanan. Berolahraga masih diizinkan jika dilakukan sendiri atau dengan penghuni serumah dan jarak minimal 1 meter dijaga antara individu ke individu

Sebelumnya, otoritas kesehatan Singapura menggelar tes usap bagi seluruh pemangku kepentingan Liga Primer Singapura (SPL).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Total ada 223 pemain dan ofisial yang mendapat kewajiban tes usap itu sejak Minggu (4/10/2020).

"Kami sudah mengumumkan bahwa SPL akan digelar kembali pada 17 Oktober 2020," kata pernyataan Menteri Kebudayaan, Komunitas, dan Generasi Muda Edwin Tong.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, saat memimpin sesi latihan tim di Stadion Nasional Singapura, 24 Juli 2017, sehari menjelang duel International Champions Cup 2017 lawan FC Bayern Muenchen.OKKY MAHDI YASER/BOLASPORT.COM Pelatih Chelsea, Antonio Conte, saat memimpin sesi latihan tim di Stadion Nasional Singapura, 24 Juli 2017, sehari menjelang duel International Champions Cup 2017 lawan FC Bayern Muenchen.

Hingga Jumat (9/10/2020), 223 hasil tes usap menunjukkan status negatif.

JIka dihitung hingga hari ini, sudah 211 hari lamanya SPL tertunda akibat merebaknya pandemi corona.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) dalam keterangannya menunjukkan bahwa protokol kesehatan tetap menjadi pedoman bagi kelanjutan SPL.

Ilustrasi tes swab (tes usap), PCR tes untuk deteksi virus corona penyebab Covid-19.Shutterstock Ilustrasi tes swab (tes usap), PCR tes untuk deteksi virus corona penyebab Covid-19.

Semua laga akan digelar tanpa kehadiran penonton langsung.

Laga terkini kompetisi SPL adalah pada 20 Maret 2020.

Kala itu, Tanjong Pagar bermain imbang melawan Albirex Niigata 2-2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.