Kualifikasi Piala Dunia, Messi dan Suarez Kompak Samai Rekor Gol Ronaldo

Kompas.com - 09/10/2020, 15:40 WIB
Dua penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Villarreal pada lanjutan pekan ke-34 Liga Spanyol yang digelar di Stadion De la Ceramica, Senin (6/7/2020). AFP/GETTY IMAGES/ALEX CAPARROSDua penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Villarreal pada lanjutan pekan ke-34 Liga Spanyol yang digelar di Stadion De la Ceramica, Senin (6/7/2020).

KOMPAS.com - Dua pemain yang pernah bekerjasama di Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, berhasil menyamai rekor gol Ronaldo Nazario di pertandingan kompetitif bersama tim nasional.

Capaian itu terukir ketika mereka tampil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Pada rangkaian Kualifikasi Piala Dunia pekan ini, Lionel Messi bersama tim nasional Argentina berhadapan dengan Ekuador.

Lionel Messi menjadi pahlawan Argentina dalam laga yang berlangsung di Stadion Alberto J Armando, Jumat (9/10/2020) pagi WIB tersebut.

Dia berhasil mencetak satu gol lewat titik putih dan membantu Argentina menang 1-0 atas Ekuador.

Baca juga: Kata-kata Lionel Messi Usai Argentina Tundukkan Ekuador

Sebelumnya, Suarez yang tampil membela timnas Uruguay juga mampu membukukan satu gol saat bersua Chili di Stadion Centario, Jumat (9/10/2020) pagi WIB.

Gol Suarez untuk timnas Uruguay pun tercipta dari eksekusi penalti pada menit ke-39.

Sumbangan gol Suarez itu sekaligus membantu Uruguay menang 2-1 atas Chili.

Saat ini, Messi dan Suarez tercatat sudah mengoleksi 39 gol selama tampil di kompetisi resmi bersama timnas mereka masing-masing.

Melansir dari Opta Javier, catatan gol mereka sudah setara dengan striker legendaris Brasil, Ronaldo Nazario.

Baca juga: Hasil Uruguay Vs Chile, Luis Suarez dkk Menang Dramatis

Berdasarkan penelusuran KOMPAS.com, gol ke-39 Ronaldo di pertandingan kompetitif bersama timnas Brasil terukir pada babak 16 besar Piala Dunia 2006 kontra Ghana.

Kala itu, Ronaldo menyumbangkan satu gol dan membawa Brasil menang 3-0.

Gol ke-39 Ronaldo tercipta setelah dirinya memanfaatkan umpan Kaka pada menit ke-5.



Sumber Opta
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X