Timnas U19 Indonesia Libas NK Dugopolje, Shin Tae-yong Soroti Proses Gol Garuda Muda

Kompas.com - 09/10/2020, 05:50 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tat-yong menjelaskan strateginya ketika timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tat-yong menjelaskan strateginya ketika timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020.

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia sukses mengemas kemenangan pada laga uji coba melawan NK Dugopolje.

Laga timnas U19 Indonesia vs NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) itu berakhir dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Garuda Muda dibukukan Braif Fatari (3'), Brylian Aldama (15'-penalti), dan Witan Sulaeman (21').

Kemenangan ini pun diapresiasi oleh pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut menyoroti proses gol Garuda Muda pada pertandingan ini.

Baca juga: 6 Uji Coba Timnas U19 Indonesia pada Oktober, Garuda Muda Lawan Bosnia Lagi

Menurutnya, gol-gol yang dicetak melalui proses yang apik membuktikan bahwa permainan para anak asuhnya sudah semakin berkembang.

"Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

"Di babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan itu menambah kepercayaan diri para pemain."

"Gol juga tercipta melalui proses yang bagus. Para pemain semakin menunjukkan perkembangannya," ucap Shin Tae-yong melanjutkan.

Adapun, gol pertama timnas U19 Indonesia dibukukan lewat aksi Braif Fatari yang memanfaatkan umpan Bagas Kaffa yang bermanuver dari sisi kanan penyerangan Garuda Muda.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X