Kompas.com - 08/10/2020, 22:00 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Jelang laga uji coba pada Jumat (9/10/2020), pelatih timnas Korea Selatan (Korsel) Paulo Bento memanfaatkan pemain lokal.

"Waspada pandemi corona, saya tidak memanggil pemain Korsel yang berlaga di luar negeri," ujar pelatih berpaspor Portugal ini.

Baca juga: Waspada Pandemi Corona, Timnas Korsel Tak Panggil Son Heung-min

Selain penggawa Tottenham Hotspur Son Heung-min, Paulo Bento juga tak memanggil
Lee Kang-in yang bermain di klub La Liga, Valencia, dan Hwang Hee-chan yang kini berjersey RB Leipzig, klub Bundesliga Jerman.

Pemain timnas U-19 Korea Selatan, Lee Kang-in (tengah) ketika berlatih bersama tim utama Valencia.DOK. LA LIGA Pemain timnas U-19 Korea Selatan, Lee Kang-in (tengah) ketika berlatih bersama tim utama Valencia.

"Song Heung-min tetap fokus di Liga Primer," imbuh Paulo Bento.

Paulo Bento, kemudian, memilih kebijakan menyiapkan penggawa-penggawa yang bermain di kompetisi domestik untuk menjalankan dua laga uji coba yang mempertemukan timnas senior versus timnas U23.

Pesepak bola Korea Selatan Hwang Hee-chan (kiri) bersama Son Heung min saat merayakan golnya kegawang tim sepak bola Uzbekistan pada babak Putra perempatfinal Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/8/2018). ANTARA FOTO/INASGOC/CHARLIE Pesepak bola Korea Selatan Hwang Hee-chan (kiri) bersama Son Heung min saat merayakan golnya kegawang tim sepak bola Uzbekistan pada babak Putra perempatfinal Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/8/2018).

Timnas U23 Korsel akan menjadi andalan Negeri Ginseng berlaga di Olimpiade Tokyo.

Kedua laga digelar di Goyang, utara Seoul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.