Timnas U19 Indonesia Vs NK Dugopolje, 2 Pemain Jadi "Tumbal" Kemenangan Garuda Muda

Kompas.com - 08/10/2020, 21:51 WIB
Para pemain timnas U19 Indonesia merayakan gol ketiga mereka ke gawang Arab Saudi, 11 September 2020, di Kroasia. Dok. PSSIPara pemain timnas U19 Indonesia merayakan gol ketiga mereka ke gawang Arab Saudi, 11 September 2020, di Kroasia.

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia berhasil memetik kemenangan kala bersua NK Dugopolje dalam laga persabatan di Kroasia.

Duel timnas U19 Indonesia vs NK Dugopolje yang digelar di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) malam WIB itu berakhir dengan skor 3-0.

Gol-gol kemenangan Garuda dicetak pada babak pertama lewat aksi Braif Fatari (3'), Brylian Aldama (15'-penalti), dan Witan Sulaeman (21').

Bagi timnas U19 Indonesia, ini merupakan kemenangan ketiga selama menjalani pemusatan latihan di di Kroasia.

Sebelumnya, skuad asuah Shin Tae-yong itu sudah memetik kemenangan saat bersua Qatar (2-1) dan Dinamo Zagreb (1-0).

Baca juga: Line-up Timnas U19 Indonesia Vs NK Dugopolje, Elkan Baggott Absen

Jalannya laga timnas U19 Indonesia vs NK Dugopolje

Pada laga melawan NK Dugopolje, Shin Tae-yong menurunkan pemain yang tak jauh berbeda dari pertandingan terakhir kontra Dinamo Zagreb.

Hanya ada satu perubahan yang dilakukan juru taktik asal Korea Selatan tersebut, yakni mengganti Imam Zakiri dengan Supriadi di sisi kiri penyerangan timnas U19 Indonesia.

Soal formasi, Shin Tae-yong masih mengandalkan 4-4-2.

Formasi tersebut terbukti ampuh ketika berhadapan dengan NK Dugopolje.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X