Waspada Pandemi Corona, Timnas Korsel Tak Panggil Son Heung-min

Kompas.com - 08/10/2020, 21:11 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dan Son Heung-min. AFP/IAN WALTON/POOLPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dan Son Heung-min.

SEOUL, KOMPAS.com - Tetap mewaspadai peningkatan penyebaran pandemi Covid-19 di Korea Selatan (Korsel), Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) memilih tidak memanggil Son Heung-min pulang memperkuat tim nasional.

"Biarkan Song Heung-min tak pulang kampung mengingat pandemi Covid-19 masih melanda Korea Selatan," kata pelatih timnas Korea Selatan Paulo Bento.

Papan skor setelah laga Manchester United vs Tottenham Hotspur pada pekan keempat Premier League 2020-2021.AFP/ALEX LIVESEY Papan skor setelah laga Manchester United vs Tottenham Hotspur pada pekan keempat Premier League 2020-2021.

"Song Heung-min tetap fokus di Liga Primer," imbuh Paulo Bento.

Bento, pelatih berpaspor Portugal itu mewanti-wanti penggawanya untuk tetap mencermati perkembangan pandemi corona di Negeri Ginseng.

Baca juga: Top Skor Liga Inggris - Son Heung-min Melesat, Salah Tertahan

Meski mencatatkan penurunan pertambahan kasus corona, otoritas berwenang di Korea Selatan masih menerapkan kebijakan pencegahan.

Ilustrasi vaksin Covid-19.REUTERS via BBC INDONESIA Ilustrasi vaksin Covid-19.

Lockdown bisa dikatakan masih berjalan di Korea Selatan.

Data di laman mohw.go.kr menunjukkan bahwa Korea Selatan ada 24.491 pertambahan kasus corona dalam kurun waktu 14 hari terkini.

Ilustrasi penyebaran virus coronaShutterstock Ilustrasi penyebaran virus corona

Sementara, jumlah pasien pulih mencapai 22.463 orang.

Angka kematian ada di posisi 429 orang.

Secara nasional, data termutakhir menunjukkan bahwa Korea Selatan memiliki 36,2 juta kasus corona dengan 25,3 juta pasien pulih.

Ilustrasi cuci tangan untuk tetap menjaga kebersihan. SHUTTERSTOCK/MARIDAV Ilustrasi cuci tangan untuk tetap menjaga kebersihan.

Sementara, angka kematian mencapai 1,06 juta.

Pelatih tim nasional Portugal, Paulo Bento. AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA Pelatih tim nasional Portugal, Paulo Bento.

Paulo Bento, kemudian, memilih kebijakan menyiapkan penggawa-penggawa yang bermain di kompetisi domestik untuk menjalankan dua laga uji coba yang mempertemukan timnas senior versus timnas U23.

Para pemain Timnas U-23 Korea Selatan berlatih di Lapangan Sabuga jelang Asian Games 2018, Senin (13/8/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Para pemain Timnas U-23 Korea Selatan berlatih di Lapangan Sabuga jelang Asian Games 2018, Senin (13/8/2018).

Kedua laga digelar di Goyang, utara Seoul, pada Jumat (9/10/2020).

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X