Pelatih Timnas Argentina Buka Suara soal Keputusan Messi Bertahan di Barcelona

Kompas.com - 08/10/2020, 20:20 WIB
Selebrasi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Leganes. Sport.esSelebrasi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Leganes.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, angkat bicara soal keputusan Lionel Messi bertahan di Barcelona.

Seperti diketahui, Lionel Messi sempat menjadi sorotan setelah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona pada Agustus lalu.

Dia ingin pergi dari Camp Nou dengan mengaktifkan klausul khusus dalam kontraknya yang membuatnya bisa hengkang dengan status bebas transfer alias gratis.

Namun, keinginan Lionel Messi terganjal oleh sikap Barcelona yang menilai klausul itu sudah tidak berlaku.

Barcelona saat itu beranggapan bahwa satu-satunya cara Messi pergi adalah jika ada tim yang bisa menebus klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro atau setara Rp 12 triliun.

Baca juga: Pemuda Barcelona Ungkap Rasanya Main Bareng Ronaldo dan Messi

Akan tetapi, pada akhirnya Lionel Messi memutuskan bertahan paling tidak sampai kontraknya habis pada Juni 2021.

Lionel Scolani pun mendukung penuh keputusan Messi bertahan di Barcelona. Dia mengatakan, hal tersebut bagus untuk masa depan sang pemain.

Lebih lanjut, Scaloni juga mengungkapkan bahwa hubungan Messi dan Barcelona sudah membaik setelah drama yang terjadi pada Agustus lalu. 

"Saya berbicara dengan Leo (panggilan Lionel Messi) ketika semuanya telah diselesaikan dan saya melihatnya tenang," ujar Lionel Scaloni seperti dilansir dari Goal.

"Sejak kedatangannya, kami sudah mengobrol banyak. Dia senang berada di sini dan dia sekarang baik-baik saja di klubnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X