Persib Agendakan Tiga Uji Tanding

Kompas.com - 08/10/2020, 17:00 WIB
Persib Bandung menggelar latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sabtu (12/9/2020). Official Persib BandungPersib Bandung menggelar latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sabtu (12/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berencana menggelar tiga uji tanding untuk mematangkan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, kemungkinan besar dua uji tanding akan dilakoni timnya melawan tim dari Liga 3 atau Liga 2. Sementara satu pertandingan sifatnya adalah latih tanding.

Dikatakan Alberts, latih tanding akan digelar pada akhir pekan ini dengan membagi skuad menjadi dua tim untuk saling bertanding.

Setelah itu, pada pekan depannya, Persib baru akan mencari lawan uji tanding dari tim Liga 2 atau Liga 3.

"Kami menargetkan tiga uji tanding. Seperti yang saya katakan, Sabtu ini game internal, latihan biasa tapi kami bermain 11 melawan 11. Pekan berikutnya melawan tim divisi 3 atau 2, lalu pekan depannya melawan tim divisi 2 atau 1," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (08/10/2020).

Baca juga: Persib Undur Jadwal Latihan karena Alasan Keamanan

Pelatih berkebangsaan Belanda itu berharap, segera ada kepastian terkait lanjutan kompetisi musim ini.

Sebelumnya, lanjutan Liga 1 2020 akan digelar pada 1 Oktober lalu, setelah sempat ditangguhkan sejak Maret 2020.

Akan tetapi, beberapa hari jelang bergulirnya kompetisi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda penyelenggaraan kompetisi hingga satu bulan ke depan.

Hal tersebut terpaksa dilakukan lantaran pihak kepolisian urung mengeluarkan izin digelarnya pertandingan.

Penyebabnya, grafik penyebaran virus corona di Indonesia yang terus menanjak.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X