Bintang Muda Malaysia Resmi Direkrut Klub Kasta Tertinggi Portugal

Kompas.com - 08/10/2020, 15:20 WIB
Selebrasi Safawi Rasid setelah mencetak gol pada laga Malaysia Vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019. AFP/ KAMARUL AKHIRSelebrasi Safawi Rasid setelah mencetak gol pada laga Malaysia Vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019.

KOMPAS.com - Bintang muda Malaysia, Safawi Rasid, resmi direkrut salah satu klub peserta kasta tertinggi Liga Portugal, Portimonense SC.

Kepastian itu diketahui setelah pihak Portimonense memperkenalkan Safawi Rasid lewat laman resmi klub, Rabu (7/10/2020) waktu setempat.

Dalam pernyataannya, Portimonense menjelaskan bahwa Safawi Rasid didatangkan dari klub raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim, dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-2021.

Namun, Portimonense juga memiliki opsi pembelian setelah kontrak peminjaman winger berusia 23 tahun itu berakhir.

Baca juga: Imbas Penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Malaysia Punya Masalah Besar

Portimonense tampak bangga saat memperkenalkan Safawi Rasid.

Klub yang baru promosi ke kasta tertinggi Liga Portugal pada musim 2017-2018 itu menyebut Safawi Rasid sebagai bakat menjanjikan dari Malaysia.

"Safawi, pemain dari Malaysia, rekrutan terakhir Portimonense, diperkenalkan kepada media pada Rabu (7/10/2020), di ruang pers Estadio Portimao, oleh Rodiney Sampaio, Ketua Dewan Direksi."

"Safawi merupakan pemain tim nasional Malaysia yang menjanjikan. Dia akan bermain untuk Portimonense hingga akhir musim ini."

"Dia didatangkan dengan status pinjaman dari Johor Darul Ta'zim dan Portimonense bisa memicu opsi pembelian," demikian pertanyaan Portimonense, dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga: Tatap Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Malaysia Kena Pingit

Berdasarkan data Transfermarkt, Safawi Rasid memulai debut bersama timnas Malaysia pada September 2016, tepatnya ketika bersua Indonesia pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X