Kantor Komersial FIFA Pindah ke Paris pada 2021

Kompas.com - 08/10/2020, 08:25 WIB
Logo FIFA di atap markas badan sepak bola dunia di Zurich, Swiss, Rabu (27/5/2015). FABRICE COFFRINI / AFPLogo FIFA di atap markas badan sepak bola dunia di Zurich, Swiss, Rabu (27/5/2015).

PARIS, KOMPAS.com - Induk Sepak Bola Internasional (FIFA) akan memindahkan kantor komersialnya ke Paris dari Zurich.

"Kami akan pindah tahun depan, 2021," kata pernyataan resmi FIFA, Rabu (7/10/2020).

Baca juga: FIFA Dapat Sponsor Lokal Piala Dunia 2022

FIFA menargetkan pasar yang penduduknya berbahasa Perancis sebagai kesempatan pengembangan bisnisnya.

Presiden FIFA, Gianni Infantino (kiri) dan Presiden RI, Joko Widodo (kanan) saat bertemu di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Sabtu (2/11/2019).KOMPAS.com/ Hafidz Imaduddin Presiden FIFA, Gianni Infantino (kiri) dan Presiden RI, Joko Widodo (kanan) saat bertemu di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Sabtu (2/11/2019).

Keputusan berpindah ke Perancis sudah dibicarakan FIFA bersama otoritas Perancis berikut dengan pemangku kepentingan di Afrika.

Otoritas Perancis dalam pembicaraan itu termasuk Presiden Perancis Emmanuel Macron, dan Presiden Asosiasi Sepak Bola Peranvis (FFF) Noël Le Graët.

Presiden Perancis Emmanuel MacronWashington Post Presiden Perancis Emmanuel Macron



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X