Perancis Vs Ukraina, Giroud Bisa Lewati Rekor Platini

Kompas.com - 07/10/2020, 23:07 WIB
Raphael Varane merayakan gol Olivier Giroud pada pertandingan Perancis vs Islandia di Stade de France dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 25 Maret 2019. AFP/FRANCK FIFERaphael Varane merayakan gol Olivier Giroud pada pertandingan Perancis vs Islandia di Stade de France dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020, 25 Maret 2019.

KOMPAS.comTimnas Perancis akan berhadapan dengan Ukraina pada pertandingan persahabatan internasional menjelang kompetisi UEFA Nations League.

Duel Perancis vs Ukraina bakal dihelat di Stade de France, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB.

Laga persahabatan ini spesial bagi Olivier Giroud.

Sebab, penyerang berusia 34 tahun itu bakal menandai 100 caps-nya bersama timnas senior Perancis di kompetisi resmi.

Baca juga: Jelang Spanyol Vs Portugal, Luis Enrique Ungkap Kekaguman Terhadap Ronaldo

"Ini angka yang bagus, 100, tetapi saya masih memiliki tahun-tahun bagus ke depan dan berniat untuk melanjutkan, serta bersaing di jajaran top skor (sepanjang masa)," ucap Giroud, disadur dari laman resmi Federasi Sepak Bola Perancis (FFF).

"Saya merasa baik secara fisik dan pikiran. Saya menikmati momen-momen ini."

"Saya menyadari begitu beruntungnya saya bisa mencapai angka 100, barangkali menyamai rekor Michel Platini, atau mendekati Thierry Henry," ujar penyerang Chelsea itu.

Selain caps ke-100, Giroud juga berpotensi menyamai atau bahkan melewati rekor gol Platini.

Sejauh ini, Giroud sudah mencetak 40 gol bagi timnas Perancis. Sementara Platini 41 gol.

"Michel Platini benar ketika dia mengatakan bahwa yang terpenting adalah membuat tim Anda menang, dengan assist atau gol," ucap Giroud.

Baca juga: Rumor ke Juventus, Olivier Giroud Bahagia Jadi Ban Serep di Chelsea

"Sebagai pemain nomor 10, dia memberikan banyak assist."

"Namun, tujuan saya adalah menyamai rekor Michel Platini secepat mungkin, kebanggaan besar untuk menyamai legenda sepak bola Perancis ini," tutur Giroud.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X