Jelang Spanyol Vs Portugal, Luis Enrique Ungkap Kekaguman Terhadap Ronaldo

Kompas.com - 07/10/2020, 22:20 WIB
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol keduanya ke gawang Swedia di ajang UEFA Nations League pada 8 September 2020 di Solna, Swedia, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. AFP/JONATHAN NACKSTRANDPenyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol keduanya ke gawang Swedia di ajang UEFA Nations League pada 8 September 2020 di Solna, Swedia, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mengungkapkan kekagumannya terhadap Cristiano Ronaldo menjelang laga persahabatan melawan Portugal.

Duel Portugal vs Spanyol bakal dilangsungkan di Estadio Jose Alvalade, Kamis (8/10/2020) pukul 01.45 WIB.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan timnas Portugal. Hal itu karena performanya yang masih sangat menjanjikan saat mengolah si kulit bundar di lapangan.

Performa Ronaldo yang belum menurun meski sudah berusia 35 tahun itu turut membuat Luis Enrique terpana.

Baca juga: Etos Kerja Ronaldo di Juventus: Latihan Datang Paling Awal, Pulang Terakhir

"Apa yang patut dipuji adalah kenyataan bahwa pemain seperti Cristiano (Ronaldo) dan Lionel Messi terus bertambah tua, tetapi mempertahankan level tertinggi mereka," kata Luis Enrique. dilansir dari AS. 

"Itu semua berkat profeionalisme mereka, ambisi, dan kapasitas mereka untuk tetap termotivasi dan meraih tujuan. Baik Cristiano dan Messi merupakan contoh untuk itu," ujarnya melanjutkan.

Meski timnya akan berhadapan dengan salah satu pemain terbaik dunia, Luis Enrique tetap optimistis Spanyol mampu meraih kemenangan atas Portugal.

"Tujuan kami tidak berubah selain fakta bahwa kami berhadapan dengan seorang pemain yang bisa memotivasi," tutur Enrique.

"Sebagai sebuah tim, kami akan mencoba melakukan hal-hal yang lebih baik daripada Portigal dan mencoba membuat mereka bermasalah, itulah tujuannya."

Baca juga: Lanjutan UEFA Nations League, Azerbaijan dan Armenia Tak Bisa jadi Tuan Rumah

"Apakah Ronaldo bermain atau tidak, situasinya dan pendekatan pada pertandingan ini tidak akan berubah," tandas Luis Enrique.

Adapun, ini merupakan pertemuan pertama antara Spanyol dan Portugal sejak Piala Dunia 2018.

Pertandingan kala itu berakhir imbang 3-3. Cristiano Ronaldo mencatatkan hattrick, sedangkan dua gol Spanyol diborong Diego Costa dan satu lainnya dicetak Nacho Fernandez.



Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X