November 2020, Liga Champions Asia Bergulir Kembali

Kompas.com - 07/10/2020, 19:34 WIB
Logo AFC Dok.GoogleLogo AFC

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Tertunda lantaran pandemi corona, Liga Champions Asia (LCA) 2020 berlanjut kembali mulai 18 November 2020.

"Kelanjutan fase grup Zona Timur ini akan berlangsung hingga 4 Desember 2020," kata pernyataan terkini Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Baca juga: Skuad Tersisa 9 Pemain, Al Hilal Tersingkir dari Liga Champions Asia 2020

Sejauh ini, LCA 2020 baru menuntaskan Zona Barat yang dimulai kembali pada 14 September 2020.

Seluruh laga Zona Barat berlangsung di Qatar.

Para suporter wanita yang datang menyaksikan langsung laga final Liga Champions Asia leg kedua yang mempertemukan Persepolis dan Kashima Antlers di Stasion Azadi, Teheran, Iran, Sabtu (10/11/2018)AFC Para suporter wanita yang datang menyaksikan langsung laga final Liga Champions Asia leg kedua yang mempertemukan Persepolis dan Kashima Antlers di Stasion Azadi, Teheran, Iran, Sabtu (10/11/2018)

Klub Persepolis Iran menjadi juara Zona Barat usai menundukkan Al Nassr dari Saudi Arabia pada Sabtu (3/10/2020).

Sementara, Zona Timur terdiri dari empat grup yakni E,F,G, dan H.

Johor Darul Tazim menjadi juara Liga Super Malaysia 2020.TWITTER.com/OFFICIALJOHOR Johor Darul Tazim menjadi juara Liga Super Malaysia 2020.

Di Grup E ada FC Seoul (Korea Selatan), Beijing Guoan (China), Chiang Rai United (Thailand), dan Melbourne Victory (Australia).

Empat klub di Grup F adalah FC Tokyo (Jepang), Ulsan Hyundai (Korea Selatan), Shanghai Shenhua (China), dan Perth Glory (Australia).

Pemain Bali United, Willian Pacheco mencoba untuk menguasai bola saat bertandan ke kandang Melbourne Victory pada Selasa (21/1/2020) di Stadion AAMI Park.Dok. Bali United Pemain Bali United, Willian Pacheco mencoba untuk menguasai bola saat bertandan ke kandang Melbourne Victory pada Selasa (21/1/2020) di Stadion AAMI Park.

Para penghuni Grup G adalah Vissel Kobe (Jepang), Johor Darul Ta'zim (Malaysia), dan Suwon Samsung Bluewings (Korea Selatan).

Sementara, Grup H diisi oleh Yokohama F Marinos (Jepang), Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan), Sydney FC, dan Shanghai SIPG (China).

Jeonbuk Motors menjadi juara Liga Champions Asia 2016 setelah mengalahkan Al-Ain pada partai final, di Stadion Hazza bin Zayed, 26 November 2016.NEZAR BALOUT/AFP Jeonbuk Motors menjadi juara Liga Champions Asia 2016 setelah mengalahkan Al-Ain pada partai final, di Stadion Hazza bin Zayed, 26 November 2016.

Seluruh laga di Grup G dan H berlangsung di Malaysia.

Sementara, belum ada informasi pertandingan untuk laga-laga di Grup E dan F.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X