Zinedine Zidane Bisa Jadi seperti Sir Alex Ferguson di Man United

Kompas.com - 07/10/2020, 15:00 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berpose dengan trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol. AFP/GABRIEL BOUYSPelatih Real Madrid Zinedine Zidane berpose dengan trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol.
|

KOMPAS.com – Bintang Real Madrid, Luka Modric, mengatakan bahwa Zinedine Zidane patut disandingkan dengan Sir Alex Ferguson yang sukses bersama Manchester United.

Zinedine Zidane bisa dikatakan sebagai salah satu manajer tersukses yang dimiliki Real Madrid dengan mempersembahkan 11 trofi dalam dua kali masa jabatannya.

Rinciannya, di masa jabatan pertama, Zidane telah mempersembahkan 9 trofi juara bagi Real Madrid.

Bahkan, Zidane berhasil mencatatkan diri sebagai manajer pertama yang mampu menyabet trofi Liga Champions tiga kali secara beruntun bersama Real Madrid pada 2016, 2017, dan 2018.

Kemudian di masa jabatan kedua yang masih dipegang saat ini, Zidane telah sukses mempersembahkan Piala Super Spanyol dan trofi Liga Spanyol.

Baca juga: Tugas Lain Karim Benzema sebagai Striker Andalan di Real Madrid

Pencapaian Zidane bersama Real Madrid kemudian membuat Luka Modric turut memuji pelatih asal Perancis itu.

Seperti yang diketahui, Luka Modric didatangkan ke Santiago Bernabeu pada masa kepemimpinan manajer Jose Mourinho.

Meski demikian, Modric sangat mengagumi sosok Zidane sebagai seorang pelatih maupun secara kepribadian.

Bagi Modric, Zidane merupakan manajer yang spektakuler dan tak tersentuh dibandingkan orang lain yang pernah menangani El Real.

Hal tersebut diyakini Modric dapat membuat sang manajer menjadi tak tergantikan seperti halnya Sir Alex Ferguson di Manchester United ataupun Arsene Wenger di Arsenal.

Baca juga: Eden Hazard Dikritik Tidak Profesional, Zidane Pasang Badan

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X