Kompas.com - 07/10/2020, 12:36 WIB
Pemain Timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott, melakoni debut di skuad utama ketika Ipswich Town menghadapi Gillingham pada ajang EFL Trophy, Selasa (6/10/2020). IPSWICH TOWN FCPemain Timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott, melakoni debut di skuad utama ketika Ipswich Town menghadapi Gillingham pada ajang EFL Trophy, Selasa (6/10/2020).

KOMPAS.com - Debut Elkan Baggott bagi tim senior Ipswich Town diwarnai oleh denda yang dijatuhkan penyelenggara kompetisi kepada pelatih Paul Lambert.

Elkan Baggott melakoni pertandingan kompetitif pertamanya bagi Ipswich Town pada laga EFL Trophy kontra Gillingham, Rabu (7/10/2020) dini hari WIB.

Aksi solid Elkan Baggott membantu tim League One tersebut berjaya 2-0 dalam kompetisi yang mempertemukan tim-tim League One (level ketiga) dan League Two (level keempat), serta tim akademi Premier League ini.

Musim ini adalah kali pertama Ipswich Town bermain di EFL Trophy setelah mereka terdegradasi dari Divisi Championship musim lalu.

Baca juga: Debut Tim Senior, Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Raih Kemenangan

Kendati menang, pelatih Paul Lambert dijatuhkan hukuman oleh Football League selaku penyelenggara kompetisi.

The Tractor Boys, julukan Ipswich Town, dijatuhi denda 5000 poundsterling atau sekitar 95 juta rupiah.

Hal ini karena mereka hanya menurunkan dua pemain yang menurut regulasi kompetisi sebagai "personel tim utama" yakni Luke Woolfenden dan Janoi Donacien dari seharusnya empat personel.

Pelatih Ipswich Town, Paul Lambert, memang menurunkan tim sangat muda pada laga tersebut.

Selain Baggott, ada juga pemain remaja Liam Gibbs dan Tyreece Simpson.

Bahkan, hanya ada tiga pemain tim utama Ipswich yang turun di laga tersebut, Woolfenden, Donacien, dan kiper cadangan David Cornell.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.