Jose Mourinho Targetkan 2 Pemain Man United Ini Saat Spurs Menang 6-1

Kompas.com - 07/10/2020, 04:56 WIB
Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, berduel dengan pemain Tottenham, Erik Lamela, pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (4/10/2020). AFP/Oli ScarffBek kiri Manchester United, Luke Shaw, berduel dengan pemain Tottenham, Erik Lamela, pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (4/10/2020).

KOMPAS.com - Jose Mourinho dan Tottenham memberikan Manchester United salah satu kekalahan terbesar sepanjang sejarah mereka pada akhir pekan lalu.

Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester United 1-6 di Old Trafford, hasil terburuk kubu Setan Merah sejak mereka juga menyerah 1-6 lawan Manchester City pada Oktober 2011.

Manchester Evening News mempunyai informasi kalau Tottenham menargetkan dua pemain secara spesifik pada laga tersebut.

Pelatih Jose Mourinho menginstruksikan para wing back-nya, Serge Aurier dan Sergio Reguillon, untuk menekan kedua bek sayap Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw.

Baca juga: Resmi, Edinson Cavani Kenakan Nomor Punggung Keramat di Man United

Alasannya, kedua bek pinggir Man United itu tak mendapat perlindungan dari para pemain sayap Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Hasilnya pun terlihat. Dua dari enam gol Tottenham datang dari sisi Luke Shaw dengan Aurier mencetak gol.

Mourinho sudah pernah berbicara soal kebiasaan Shaw untuk meninggalkan posisinya saat ia menjadi pandit tahun lalu.

Hal ini ia katakan pada tengah babak kemenangan 4-0 Man United atas Chelsea.

"Chelsea mengggerakkan bola dengan baik tetapi mereka tak banyak melakukan overlap," ujarnya.

"Jika mereka melakukan itu, Maguire menjadi pemain yang berada di sisi luar karena para pemain tengah United tidak bertahan di dalam kotak."

Baca juga: Dua Alasan Kenapa Transfer Ousmane Dembele ke Man United Tidak Terjadi

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X