Pesan Carlos Queiroz agar Sepak Bola Terus Bergulir Hadapi Pandemi

Kompas.com - 06/10/2020, 12:40 WIB
Pemain baru Everton asal Kolombia, James Rodriguez DOK. Official website Everton/www.evertonfc.com/homePemain baru Everton asal Kolombia, James Rodriguez

BOGOTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Kolombia Carlos Queiroz menyerukan pentingnya industri sepak bola terus bergulir di masa pandemi corona sekalipun.

"Menghadapi pandemi, sepak bola harus berinovasi dan bekerja sama," kata pelatih berusia 76 tahun itu di tengah persiapan Kolombia menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020, kemarin.

Kolombia akan menjamu Venezuela pada Jumat (9/10/2020) di Barranquilla.

Carlos Queiroz semasa masih menangani tim nasional Iran.BEHROUZ MEHRI / AFP Carlos Queiroz semasa masih menangani tim nasional Iran.

Empat hari kemudian, Selasa (13/10/2020), Kolombia datang ke Santiago bersua tuan rumah Chile.

Sudah sejak awal, Queiroz yang juga pernah melatih timnas Iran ini sudah mengajak kerja sama para penggawanya.

Duo pemain asal Kolombia, Yerry Mina (kiri) dan James Rodriguez (kanan) saat merayakan gol ke gawang Brighton & Hove Albion pada rangkaian pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (3/10/2020) malam WIB.AFP/PETER BYRNE Duo pemain asal Kolombia, Yerry Mina (kiri) dan James Rodriguez (kanan) saat merayakan gol ke gawang Brighton & Hove Albion pada rangkaian pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (3/10/2020) malam WIB.

Khususnya, para penggawa yang berlaga di liga-liga Eropa.

Memboyong 24 pemain untuk kedua laga krusial tadi, Queiroz sudah memasukkan 18 anak buahnya yang bermain di liga-liga Eropa.

Sebut saja dua nama yakni James Rodriguez dan Radamel Falcao.

Radamel Falcao dan Kyle Walker memperebutkan bola dalam duel udara saat Kolombia berhadapan dengan Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, 3 Juli 2018. AFP/MLADEN ANTONOV Radamel Falcao dan Kyle Walker memperebutkan bola dalam duel udara saat Kolombia berhadapan dengan Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, 3 Juli 2018.

Falcao yang kini berusia 34 tahun bermain untuk klub LIga Turki Galatasaray.

Sementara, James Rodriguez, 29 tahun, adalah penggawa anyar klub Liga Primer Everton musim ini usai pindah dari Real Madrid.

Halaman:


Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X