Kompas.com - 06/10/2020, 12:40 WIB
Persipura Jayapura latihan rutin untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 di lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (24/08/2020) pagi. KOMPAS.com/Suci RahayuPersipura Jayapura latihan rutin untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 di lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (24/08/2020) pagi.

BATU, KOMPAS.com - Persipura Jayapura akhirnya memutuskan pulang ke Jayapura dan meliburkan pemainnya. Keputusan tersebut diambil karena masih belum keluarnya keputusan pascapenundaan lanjutan Liga 1 2020.

“Kami belum dapat kepastian apapun baik dari LIB maupun PSSI, itu alasan utama tim kami diliburkan,” kata asisten manajer tim, Bento Manubun.

Persipura Jayapura telah menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur, sejak akhir Agustus 2020.

Awalnya, rencana Persipura adalah bermarkas di Jawa Timur sesuai arahan federasi mengenai pemusatan lanjutan Liga 1 2020 di Pulau Jawa.

Baca juga: Jalan Panjang Persipura Mencari Markas di Pulau Jawa

Namun, belum sampai dimulai, PSSI memutuskan menunda kembali lanjutan Liga 1 2020 karena tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

Tim pun memutuskan kembali ke Jayapura dan mengakhiri pemusatan latihan di Kota Batu.

Para pemain dipersilahkan kembali pulang ke keluarga masing-masing.

Bento Manubun sendiri belum bisa memastikan kapan tim akan berkumpul kembali.

Instruksi untuk kumpul akan segera dibuat setelah kepastian lanjutan Liga 1 2020 dirilis oleh pihak operator maupun PSSI.

Kegiatan tim sendiri akan disesuaikan setelah diliburkan beberapa hari.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Tim, Dokter Persipura Wanti-wanti Pemain

“Pemain akan libur beberapa hari, setelah itu pemain yang berdomisili di Jayapura akan kembali berlatih di bawah arahan asisten pelatih, coach Ridwan Bauw,” tutur Bento

“Pemain di luar Jayapura bisa berlatih sendiri. Akan diarahkan dan dibantu programnya oleh pelatih fisik, Breno Araujo,” imbuhnya.

Keputusan pulang ke Jayapura menjadi sebuah kerugian besar bagi Persipura. Namun, Persipura Jayapura tetap berharap situasi segera membaik.

“Kami berharap segera bisa dapatkan kepastian sehingga persiapan selama ini tidak sia-sia, dan terutama agar sepakbola Indonesia kembali bergairah,” tandasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X