Bruno Smith Jalani Latihan Perdana bersama Arema FC

Kompas.com - 06/10/2020, 11:40 WIB
Pemain asing Arema FC, Bruno Smith saat latihan perdana bersama tim di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (05/10/2020) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Arema FC, Bruno Smith saat latihan perdana bersama tim di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (05/10/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Nuansa Brasil di Arema FC semakin kental dengan kehadiran playmaker anyar, Bruno Smith. Dia menjadi pemain asal Brasil kedua yang datang setelahbek Caio Ruan.

Setelah menjalani tes medis Senin (05/10/2020) pagi, pemain berusia 28 tahun tersebut langsung bergabung sesi latihan sore di Stadion Kanjuruhan.

Sang pemain mengungkapkan kondisinya cukup baik meskipun masih butuh banyak proses adaptasi.

“Saya suka dengan kondisi saya, tapi tetap harus berproses untuk kondisi fisik dan teknik. Namun, saya suka dengan latihan perdana,” kata Bruno dalam bahasa Portugis lewat penerjemah.

Baca juga: Cerita Caio Ruan yang Kepincut Gabung ke Arema FC

Pada latihan perdana ini, mantan pemain klub Liga Belanda, FC Twente U21, tersebut nampak serius dalam latihan.

Awalnya, Bruno Smith masih sedikit canggung berinteraksi dengan Hendro Siswanto dan kawan-kawan.

Namun, perlahan ia mulai terbiasa dan membaur bersama rekan-rekan setimnya.

Dia mengatakan sangat senang karena mendapatkan sambutan sangat baik dari pemain Arema lainnya.

“Mereka bagus sekali. Mereka mau membuka hati untuk saya dan langsung mau bermain dengan saya. Padahal saya pemain baru dan tidak banyak mengenal mereka, tapi mereka tetap antusias menerima saya,” tutur pemain berusia 28 tahun.

Baca juga: Cara Pelatih Arema FC Siasati Lanjutan Liga 1 2020 yang Masih Abu-abu

Bruno Smith pun berharap bisa segera memberikan kontribusi untuk tim. Dia menegaskan tidak mau menjadi pemain figuran yang sekedar mampir.

Sang pemain berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim berjuluk Singo Edan.

“Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk tim. Saya ingin membantu Arema dan akan sangat senang jika tenaga saya dibutuhkan disini,” pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X