Pertama Kali sejak 1980, Real Madrid Tidak Belanja Pemain Awal Musim

Kompas.com - 06/10/2020, 10:40 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kiri), bersama sang pelatih Zinedine Zidane (kanan), pada laga kontra Galatasaray  di Stadion Santiago Bernabeu, 6 November 2019. AFP/GABRIEL BOUYSGelandang Real Madrid, Toni Kroos (kiri), bersama sang pelatih Zinedine Zidane (kanan), pada laga kontra Galatasaray di Stadion Santiago Bernabeu, 6 November 2019.

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid tidak mendatangkan satupun pemain baru hingga bursa transfer musim panas kali ini ditutup Senin (5/10/2020) atau Selasa pagi WIB.

Dikutip dari situs Evening Standard, ini adalah kali pertama sejak 1980 Real Madrid tidak belanja pemain pada bursa transfer awal musim.

Tanda-tanda raksasa Liga Spanyol tersebut tidak belanja pada bursa transfer musim panas kali ini sebenarnya sudah tercium sejak Agustus 2020.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, pernah menyatakan bahwa manajemen tim akan pasif pada bursa transfer karena dua alasan.

Baca juga: Kabar Buruk, Real Madrid Kehilangan Dani Carvajal Dua Bulan

Pertama, neraca keuangan Real Madrid ikut terdampak pandemi virus corona.

Kedua, Real Madrid saat ini masih menyelesaikan renovasi Stadion Santiago Bernabeu yang sudah dimulai sejak Juni 2019.

Dikutip dari situs AS, renovasi itu diperirakan menghabiskan dana sekitar Rp 8 triliun dan memakan waktu pengerjaan sampai 2022.

Di sisi lain, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, akhir pekan lalu sudah memastikan tidak ada pemain baru yang akan datang awal musim ini.

Meski dipastikan tidak akan belanja, Real Madrid justru melepas banyak pemainnya.

Dikutip dari situs Transfermarkt, Real Madrid telah melepas total 16 pemain entah itu secara permanen atau dipinjamkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X